• Berita Terbaru

    September 05, 2014

    elnusanews/com September 05, 2014

    Wow...Ribuan Mikrolet Tanpa Ijin Beroperasi di Manado!



    MANADO, Elnusanews – Kabar menarik akhirnya dibeberkan Badan Perijinan Pelayanan Terpadu (BP2T) Kota Manado, terkait ijin ribuan angkutan dalam kota atau mikrolet. Hal ini diungkap Kepala BP2T Kota Manado, Harke Tulenan melalui Kepala Bidang (Kabid) III Naomi Ruru, Jumat (05/09/2014).
    “Sejak bulan Januari sampai bulan Agustus tahun ini, baru 856 Mikro yang dikeluarkan ijinnya. Sedangkan data yang ada, angkutan dalam kota yang aktif di kota Manado ada sekitar 2000, jadi ada selisih 1135 mikro beroperasi tanpa ijin,” beber Ruru.
    Selanjutnya, dirinya menambahkan ada banyak kendaraan di ibukota, yang tidak lagi memenuhi syarat untuk beroperasi. Alhasil, pihaknya pun enggan mengeluarkan ijin untuk angkutan tersebut. Tak hanya itu, Ruru juga menjelaskan bahwa kesadaran mengurus ijin pemilik kendaraan masih minim.
    “Dinas Perhubungan sebagai instansi teknis yang lebih kompeten mengawasi setiap angkutan dalam kota yang beroperasi. Karena terlihat dari setiap kali Dinas ini melakukan sweping, baru ada kesadaran dari pemilik kendaraan untuk mengajukan ijin,” tambahnya.
    Sedangkan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado Vecky Koagow, saat dihubungi wartawan Elnusanews melalui telepon selulernya guna dimintai tanggapan lanjut, belum ada respon. (Sbn/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wow...Ribuan Mikrolet Tanpa Ijin Beroperasi di Manado! Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top