• Berita Terbaru

    September 24, 2014

    elnusanews/com September 24, 2014

    Pemprov Sulut Gelar Upacara HUT ke - 50


    SULUT, Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara, DR. Sinyo Harry Sarundajang, bertindak selaku Inspektur Upacara, pada peringatan 50 Tahun Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur, Selasa pagi (23/09).
    Dalam nuansa rukun dan damai di payungi spirit mapaluse dan moposat Sarundajang berkata, dalam tekat dan komitmen menjadikan sulut berbudaya ,berdaya saing dan sejahtra maka atas anugrah Tuhan Yang Maha Kuasa, Provinsi sulawesi utara boleh menggapai usia yang ke 50 tahun.
    Gubernur berharap, pada usai yang ke 50 untuk kita dapat rayakan  dan memberikan apresiasi serta selamat kepada seluruh masyarakat dari pulau terluar indonesia, sulawesi utara dari miangas sampai pinogaluman, sekali lagi saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 50 bagi provinsi sulawesi utara. "Semoga dengan ketambahan usia ini, akan memberi makna bagi provinsi sulawesi utara, untuk terus tampil dengan corak tersendiri, penampakan karakter dan identitas nya serta mempresentasikan diri sebagai daerah progresif yang terus berkembang di tengah dinamika  pembangunan bangsa," ujar Sarundajang.
    Pada Upacara peringatan Ulang Tahun Emas, HUT ke-50 Provinsi Sulut, diwarnai dengan peresmian berbagai proyek pembangunan oleh Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang. Proyek-proyek yang diresmikan Gubernur tersebut meliputi, gedung Graha Gubernuran Mayjen TNI HV Worang di Gubernuran Bumi Beringin, Prasasti Peringatan 50 Tahun (Tahun Emas) Provinsi Sulut, Gedung Pusat Informasi Pengembangan Permukiman dan Bangunan Gedung (PIP2B), Gedung Kantor UPTD Metrologi Disperindag Sulut, Pembangunan gedung Kantor Tim Pembina Samsat Sulut, Pembangunan Jalan Desa Popodu, Toluaya, Pintadia (HERS) Kec, Bolaang Uki Bolmong, Gedung Kantor Capilduk kota Tomohon, Peresmian Pekerjaan Rekonstruksi Tanggul Penahan pantai Likupang dua dana bansos berpola hibah kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana Tahun 2013, serta gedung PT RD Pasific Intenational Bitung.
    Disamping itu Gubernur juga telah melaunching pranko SHS-DJK dan sampul Tahun Emas dari Kantor Pos Manado serta menyerahkan, piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10-30 Tahun kepada pejabat pemprov, serta pengharggaan lainnya.
    Sarundajang mengatakan, ditengah-tengah keberhasilan capaian pembangunan yang boleh di capai provinsi sulawesi utara, namun diakui potret kemiskinan didaerah ini sangat dimanis, dimana angka kemiskinan mengalami penurunan, walaupun sempat ada masa angka ini meningkat. Ditahun 2007 angka kemiskinan berada pada 11,42 persen atau 250.100 jiwa, yang disebabkan krisis kenaikan harga minyak dunia. Sedangkan Tahun 2009 jumlah penduduk miskin mencapai 9,79 persen (sekitar 218.206 penduduk). Akan tetapi kita harus terus bekerja secara maksimal untuk berupaya mencapai angka nol di daerah yang kita cintai ini. Bertindak selaku Komandan Upacara Kepala BKD DR Noudy RP Tendean SIP MSi. (advetorial)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut Gelar Upacara HUT ke - 50 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top