• Berita Terbaru

    September 11, 2014

    elnusanews/com , September 11, 2014

    Amankan Manado, Kecamatan Wenang Gelar Rakor


    MANADO, Elnusanews – Satu langkah kongkret mulai ditunjukkan Pemerintah Kota Manado melalui Kecamatan Wenang, dalam menciptakan Kota Manado menjadi aman dan damai. Di mana, Jumat (12/09/2014) pihak Kecamatan Wenang siap menggelar rapat koordinasi keamanan,
    Tujuan Rakor ini guna mengajak masyarakat berperan serta membantu pemerintah dan pihak kepolisian maupun TNI menjaga keamanan. Rakor rencananya akan dipusatkan di jalan Garuda, tepatnya kelurahan Mahkeret Barat.
    “Mahkeret Barat menjadi tempat dilaksanakan rakor kali ini karena, wilayah ini sering terjadi tarkam. Jadi kami bersepakat untuk malakukan kegiatan ini di kelurahan Mahakeret Barat,” ujar Camat Wenang, Donald Sambuaga, Kamis (11/09/2014).
    Dirinya pun mengatakan pihak kecamatan baik lurah maupun kepala lingkungan (Pala) setiap malam hari, bakal melakukan patroli keliling untuk melihat lingkungan masing-masing apakah aman atau tidak. Ronda malam ini juga dibantu oleh pihak kepolisian maupun dari TNI.
    “Mudah mudahan dengan adanya rakor ini akan banyak solusi yang tepat, bagaimana mengantisipasi kamtibmas. Dalam rapat ini kami mengundang toko-toko agama, masyarakat, unsur forkompinda dan juga warga yang ada di kecamatan Wenang," lanjutnya.
    Tak hanya itu, Sambuaga juga mengharapkan kegiatan ini dapat membangun komitmen masyarakat untuk menjaga wilayah Wenang terlebih khusus Kota Manado dari ancaman kriminalitas yang akhir-akhir ini mulai marak. (Sbn/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Amankan Manado, Kecamatan Wenang Gelar Rakor Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top