• Berita Terbaru

    September 11, 2014

    elnusanews/com September 11, 2014

    Mami DPRD Sulut Menjadi Temuan BPK

    SULUT, Elnusanews -  Agar berkesan tidak fiktif, pengadaan makan minum Pemerintah Daerah harus ditunjang dengann bukti administrasi yang meyakinkan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, Andi Kankung Lologau, usai Media Workshop, Selasa (09/09). “Pengadaan Makan Minum (Mami) di Sekretariat Daerah Pemprov Sulut merupakan satu temuan BPK RI yang mempengaruhi opini, alhasil Pemprov tak bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) turun menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” kata Lologau.
    BPK berpendapat jika ada kegiatan yang dilaksanakan maka harus cocokan, pengadaan tersebut dengan kegiatan yang lakukan.  "Untuk buktikan kegiatan, antara lain harus ada undangan, ada absennya, ada susunan acaranya, bisa juga dilengkapi foto," kata dia.

    Ia mencontohkan, kegiatan sederhana dilaksanakan BPK seperti Media Workshop. BPK mengawalinya dengan mengirimkan undangan ke media, kemudian saat acara dituliskan daftar hadir. “Kasus temuan pengadaan makan minum seharusnya jadi pelajaran untuk memperbaiki sistem pengendalian internal,” jelasnya.(ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mami DPRD Sulut Menjadi Temuan BPK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top