• Berita Terbaru

    September 12, 2014

    elnusanews/com , September 12, 2014

    Lurah Mahakeret Barat Dituding Tidak Proaktif

    MANADO, Elnusanews – Tudingan tidak proaktifnya lurah Mahakeret Barat, Edwin Matheos, terhadap masyarakat setempat akhirnya terlontar dari salah satu warga, saat Kecamatan Wenang menggelar Rapat Kordinasi pengamanan Kota Manado, Jumat (12/09/2014).
    Warga yang enggan namanya diekspose itu mengatakan bahwa sejak Lurah tersebut memimpin, keamanan di Makeret Barat jadi tidak terkendali. Pasalnya, lurah tersebut tidak proaktif dan jarang bersosialisasi dengan warga setempat. Parahnya lagi, ketika ada duka di samping kantor kelurahan, lurah tersebut tidak hadir.
    Tudingan terkait Kamtibmas tersebut tidak langsung dibenarkan Camat Wenang Donald Sambuaga. Menurutnya, kehadiran para lurah dalam kegiatan ini adalah salah satu bukti bahwa mereka proaktif.
    Akan tetapi. Sambuaga tetap akan melakukan evaluasi dan memantau lurah tersebut dalam kinerjanya terkait Kamtibmas. “Sebagaimana masyarakat menilai mungkin ada keterbatasan, itu kita akan menilai dan mengevaluasi sejauh mana kinerja dari lurah dalam hal mengantisipasi gangguan-gangguan kamtibmas ini," ujar Sambuaga.
    Sambil menambahkan bila mana ditemukan ada dari kinerja lurah yang tidak mampu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, akan dilaporkan pada pimpinan. “Lurah juga dibantu oleh kepala-kepala lingkungan dan mereka ini harus bergerak membantu lurah dalam hal melaporkan dan memantau perkembangan wilayah jangan sampai sudah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pak lurah sendiri tidak tau. Jadi saya tetap memantau dan mengevaluasi terhadap aparat kelurahan, sejauh mana dia dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, apakah dia mampu atau tidak dan itu pasti akan ada laporan kepada pimpinan" pungkasnya. (Sbn/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lurah Mahakeret Barat Dituding Tidak Proaktif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top