• Berita Terbaru

    September 11, 2014

    elnusanews/com September 11, 2014

    Demo di Pemkot Manado, Mahasiswa Tuntut 9 Point

    MANADO, Elnusanews – Mulai tidak nyamannya kondisi Kota Manado, dengan maraknya pertikaian antar kampung dan aksi kriminal lainnya, memaksa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Perdamaian Kota Manado tandangi kantor Pemerintah Kota Manado, Kamis (11/09/2014). Mereka  berunjuk rasa untuk mendesak Pemkot Manado agar tidak tinggal diam terhadap situasi Manado terkini.
    Dalam aksi itu, Aliansi Gerakan Perdamaian Kota Manado yang terdiri dari mahasiswa  PMII, HMI, HMI MPO, GMKI dan KAMMI, menyampaikan 9 point tuntutan saat orasi. Di mana, mereka meminta : 1. Maksimalkan Siskamling di tingkat Kelurahan 2. Minta Kapolresta Mundur dari jabatan 3. Pemprov, Pemkot dan aparat keamanan bertanggungjawab atas keamanan Kota Manado 4. Mengendalikan Kondisifitas dan citra Manado 5. Secepatnya selesai Tarkam di Kota Manado 6. Usut tuntas pembunuhan terhadap mahasiswa 7. Stop panah wayer di Kota Manado 8. Waspadai provokator 9. Pemerintah harus memaksimalkan kinerja Kepala Lingkungan di tiap kelurahan.
    Kedatangan para akademisi muda itu, disambut asisten II Pemkot Manado, Joshua Pangkerego. Selanjutnya, Pangkerego menjelaskan bahwa Pemkot Manado tidak tinggal diam terhadap kondisi gangguan keamanan di Kota Manado.
    “Pada 7 agustus yang lalu, pemerintah kota Melaksanakan Deklarasi Damai yang turut dihadiri oleh Kapolda Sulut, dan semua elemen masyarakat dimana semuanya bersepakat untuk menjaga perdamaian dan keamanan di kota ini,” ujar Pangkerego. Sambil mengajak para mahasiswa untuk turut bersama-sama berupaya menciptakan keamanan dan kedamaian di Kota Manado.  (Sbn/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Demo di Pemkot Manado, Mahasiswa Tuntut 9 Point Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top