• Berita Terbaru

    September 15, 2014

    elnusanews/com September 15, 2014

    Sarundajang Dan Faski Jalal Terima Penghargaan Duta Perdamaian

    SULUT, Elnusanews – Diakhir kepemimpinan Gubernur Sulut SH Sarundajang mendapat penghargaan Ambassadors for Peace yang diberikan oleh The Universal Peace Federation (UPF).
    Penghargaan tersebut diberikan karena Sarundajang merupakan tokoh pluralisme yang bisa mendamaikan daerah konflik ketika menjadi Gubernur pertama. Pengakuan tersebut bukan hanya datang dari masyarakat tanah air juga dari luar negeri.
    Penghargaan tersebut diterima Senin (15/09) dalam acara Festival Keluarga Sejahtera yang di selenggarakan BKKBN Sulut, bertemapat di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut. Pada kesempatan itu kepala BKKBN RI Prof. dr. H. Fasli Jalal, Ph.D, SPGK juga mendapatkan penghargaan serupa.
    Gubernur Sendiri saat menerima penghargaan tersebut menyampaikan rasa terima kasih yangbesar atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. “Saya berterima kasih karena konflik tersebut bisa selesai karena kerjasama dengan berbagai pihak. TNI dan Tokoh Agama, tanpa mereka konflik tidak bisa selesai,” kata Sarundajang.
    Sarundajang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian yang telah tercipta sampai saat ini. “Apa yang sudah dilakukannya bisa terus terpelihara dengan baik, bangsa Indonesia tetap bisa hidup damai,” harap Sarundajang.

    Ketua UPF Edgar Tanate mengatakan nama penghargaan yang akan diterima salah satu gubernur terbaik di Indonesia itu adalah Ambassadors for Peace, yaitu penghargaan di bidang perdamaian. Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan kepada Sarundajang karena sewaktu dipercayakan oleh pemerintah pusat menjabat sebagai gubernur di dua daerah konflik, yakni Maluku dan Maluku Utara, ternyata dia mampu mendamaikan konflik horizontal yang melibatkan masyarakat dua provinsi bersaudara itu.(ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sarundajang Dan Faski Jalal Terima Penghargaan Duta Perdamaian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top