• Berita Terbaru

    September 11, 2014

    elnusanews/com , , September 11, 2014

    BOK Rentan Penyalahgunaan, Dinkes Minsel Gencarkan Evaluasi…


    AMURANG, Elnusanews – Rentannya penyalahgunaan terhadap dana Bantuan Operasi Kesehatan, memacu Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan terus mematangkan pembahasan dana BOK dalam berbagai evaluasi. Hal tersebut diungkap Kepala Dinkes Minsel, Dr Terny Paruntu.
    “Yah memang saat ini diperlukan evaluasi dalam setiap anggaran-anggaran pemerintah, baik pemerintah pusat atau pun daerah, dana BOK ini rentan terhadap penyalahgunaan” kata Terny.
    Hal ini membuat pihaknya, senantiasa mengadakan pertemuan guna membahas dana APBN berbandrol Rp 2 miliar, yang tiap tahunnya dikucurkan pemerintah pusat. Menurutnya, evaluasi sangat perlu untuk dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan di kemudian hari.
    Terny juga menambahkan bahwa pengevaluasian ini dilakukan guna menunjang program Bupati Minsel terkait program pegembangan pelayanan kesehatan yang tepat sasaran. “Bupati terus memantau setiap dana yang masuk di kab. Minsel agar selalu tepat pada sasaran,” tambahnya.
    Dari pantau wartawan Elnusanews, Kamis (11/09/2014) dalam pertemuan di kambiow bitung, hadir pula seluruh kepala puskesmas se-Minsel serta jajaran Dinkes Minsel. Rapat evaluasi ini, dipimpin langsung Kadis Kesehatan Minsel. (OJR/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BOK Rentan Penyalahgunaan, Dinkes Minsel Gencarkan Evaluasi… Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top