• Berita Terbaru

    September 16, 2014

    elnusanews/com , , September 16, 2014

    Belum Terima Dana Suntara, Warga Sario Mengadu ke Dewan...



    MANADO, Elnusanews – Belum mendapatkan bantuan bencana Sewa Hunian Sementara (Suntara), sejumlah warga Sario yang termasuk dalam korban banjir bandang, Januari 2014 silam, akhirnya tandangi kantor DPRD Kota Manado. Mereka mengeluhkan kinerja jajaran Pemkot Manado.
    Pasalnya, dana bantuan Suntara sebesar Rp 3.600.000, tak kunjung mereka terima. Kredibilitas kerja Pemkot melalui kecamatan Sario pun langsung dipertanyakan warga. Mengingat dalam penerimaan bantuan nama mereka tidak didaftarkan.
    “Kami ingin mempertanyakan alasan pemerintah yang tidak mendaftarkan kami sebagai penerima bantuan. Seharusnya pemerintah kecamatan yang secara langsung melihat dan mengetahui secara pasti kondisi di lingkungan kami yang rusak karena banjir. Apakah pemerintah sudah tidak peduli dan mengakui kalau kami warganya,” protes  Deasy Mamesa, salah seorang warga Kelurahan Sario Utara.
    Camat Sario, Trestje Mokalu yang hadir dalam pertemuan itu, tak tinggal diam.  Dirinya menegaskan bahwa pihaknya sangat serius dan sedang mengupayakan agar seluruh warga yang ada di Kecamatan Sario menerima bantuan Suntara tersebut.
    “Warga harus mengetahui bahwa Kecamatan bukan sebagai penyalur bantuan. Tapi dari BPBD langsung yang menyerahkan dana bantuan berdasarkan data BNPB. Jadi, saya sangat berharap, warga memahami hal itu,” tutur Mokalu.
    Dirinya pun, melanjutkan saat ini pihaknya telah mengajukan data baru ke BPBD atas sejumlah warga yang belum terdaftar. Dan tentunya, data tersebut akan diteruskan ke BNPB agar mendapatkan tambahan bantuan. “Sudah banyak keluhan yang datang dari masyarakat. Kami sudah mengupayakan agar lewat BPBD Manado kembali melayangkan proposal untuk penambahan anggaran. Karena saya sendiri sangat heran kenapa warga kami sebagiannya tidak mendapat bantuan Suntara tersebut. Tapi kami sudah mengupayakan, tinggal meminta kesabaran warga,” tandasnya. (IW/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Belum Terima Dana Suntara, Warga Sario Mengadu ke Dewan... Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top