• Berita Terbaru

    September 10, 2014

    elnusanews/com September 10, 2014

    Pekan depan SHS, Terima Penghargaan Ambassadors For Peace

    SULUT, Elnusanews - Universal Peace Federation (UPF) akan memberikan penghargaan Ambassadors For Peace kepada Gubernur Sulut, SH Sarundajang. Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Universal Peace Federation (UPF) , Edgar Tanate, ketika melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang dan Wakil Gubernur, Djouhari Kansil di lokasi pameran pembangunan kaiwatu manado, Rabu (10/09).
    Menurut Tanate, Ambassadors For peace merupakan salah satu penghargaan di bidang perdamaian. Penghargaan ini diberikan karena kiprah dari sosok Gubernur Sulawesi Utara sebagai figur pemimpin yang menjunjung tinggi pluralisme, tak hanya mendapat pengakuan dari elemen masyarakat di tanah air, tapi juga datang dari luar negeri.
    “Sewaktu Sarundajang dipercayakan oleh pemerintah pusat Penjabat sebagai Gubernur di dua daerah konflik Maluku dan Maluku Utara ternyata mampu mendamaikan konflik horisontal yang melibatkan masyarakat dua provinsi bersaudara itu,” ungkap Tanate.
    Tanate menambahkan, penyerahan penghargaan tersebut nantinya akan diserahkan oleh pendiri UPF DR. Sun Myung Moon pada hari Senin (15/90) pekan depan di Kantor Gubernur. “Gubernur Sulut merupakan yang  pertama menerima Penghargaan tersebut di Indonesia,” tambahnya.
    Sementara itu, Sekretaris BKKBN Sulut Drs. Jacky Sambuaga yang ikut mendampingi Edgar Tanate mengatakan, pemberian penghargaan Ambassador For Peace kepada Guberur Sulut dalam rangka ikut memeriahkan perayaan Tahun Emas Daerah Bumi Nyiur Melambai.
    Selain itu BKKBN Provinsi Sulut bekerjasama dengan panitia HUT Provinsi   pada hari yang sama pukul 12.00 Wita, juga akan menggelar parade angkutan kota (angkot) dengan melibatkan 502 angkot, menandakan 50 simbol Tahun Emas dan Dua simbol Dua Anak cukup disertai pemutaran lagu “Mars KB” di setiap angkot untuk mendapatkan rekor MURI. Kegiatan tersebut akan dihadiri kepala BKKBN pusat Prof DR Fasly Jalal SPOg. Turut hadir Kabid Pengendalian Kependudukan Ir. Tino Tandayu M.Erg. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pekan depan SHS, Terima Penghargaan Ambassadors For Peace Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top