• Berita Terbaru

    May 30, 2016

    elnusanews/com , May 30, 2016

    Rolling Agustus, Sejumlah Pejabat Eselon III Layak Dipromosi


    SULUT,Elnusanews - Rolling jabatan yang bakal digelar pada bulan Agustus mendatang oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) di lingkungan Pemprop dipastikan dilakukan secara besar-besaran, di mana seluruh eselon akan dirombak.

    Ini menjadi peluang bagi pejabat eselon III untuk 'merebut' kursi eselon II.
    Elnusanews.com merangkum sejumlah birokrat handal dengan status eselon III di lingkup pemprov layak dipromosi naik jabatan.

    Seperti Flora Krisen, Erni Purukan, Johanis Doodoh, Hengky Manumpil dan Benny Kalonta.

    Flora Krisen, memegang jabatan saat ini adalah Kepala Bapelkes Sulut. Kenapa, wartawan memilih beliau untuk masuk bursa rolling karena Flora sudah memegang gelar doktor (S-3) sekitar tahun 2011. Pengalamannya juga sudah mumpuni, di mana beliau pernah memegang jabatan sebagai Sekretaris BKD Sulut di zaman Jeffry Korengkeng.

    Erni Purukan, jabatan saat ini adalah Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan. Sebelumnya, Purukan sempat menjabat Sekretaris di BKD dan BPPPA.

    Selanjutnya, pejabat yang pantas dipromosi adalah Johanis Doodoh. Ia sudah cukup lama bertahan menjadi kepala bagian di Biro Organisasi, yakni selama hampir 9 tahun.
    Berikut, Hengky Manumpil (Kepala Bidang Cipta Karya PU Sulut). Pejabat yang satu ini memang pantas memegang tanggung jawab yang lebih besar. Diperkirakan, beliau akan dipromosi menjadi kepala dinas di tempatnya sekarang. Wajar, jika dirinya menjadi Kepala Dinas PU Sulut. Pasalnya, Manumpil merupakan pejabat paling senior dan dikenal jujur di instansi tersebut.

    Terakhir, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Sulut Benny Kalonta. Ia memang sudah pantas duduk sejajar dengan eselon II karena beliau pernah menjadi sebagai Sekretaris Dispenda di era Edwin Silangen. Serta, ia sempat dua kali menjabat Kepala UPTD Samsat Manado.

    Berikut pejabat eselon III dari kabupaten/kota yang berpeluang masuk Kabinet 'Sulut Hebat' milik OD-SK.
    Pertama, Ben Watung, Asisten I Setda Minsel. Kedua, Reviva Maringka beliau sudah menjabat sebagai Kadis Capil Pemkab Minahasa selama 8 tahun, sejak masa SVR sampai sekarang JWS.
    Selanjutnya ada nama dr Rinny Tamuntuan, ia tak lain adalah Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Mitra. Kadis yang satu ini santer terdengar di Gedung Putih karena merupakan birokrat cerdas dan handal. Dia diperkirakan akan menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Propinsi.

    Sejumlah pejabat eselon III ini memiliki peluang besar. Sebab, penempatan posisi eselon II dilakukan OD-SK melakui open bidding. Diharapkan dengan sistem tersebut, pejabat yang memiliki kualitas dan kuantitas agar mengikutinya sehingga apa yang diinginkan OD-SK, yaitu menyejahterakan rakyat Sulut bisa terwujud.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rolling Agustus, Sejumlah Pejabat Eselon III Layak Dipromosi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top