• Berita Terbaru

    May 23, 2016

    elnusanews/com , May 23, 2016

    Adyaksa Dault Lantik OD-SK Sebagai Mabida Pramuka

    SULUT,Elnusanews - Senin (23/5/2016) malam, bertempat di Graha Gubernuran Sulawesi Utara, Ketua Kwartir Nasional (Kakwarnas) Adyaksa Dault melantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sebagai Ketua dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah Sulut masa bakti 2016-2016. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatangan surat keputusan (SK) kepengurusan majelis pembimbing daerah (Mabida) pramuka sulut masa bakti 2016-2021 serta penyematan tanda jabatan Mabida oleh Kakwarnas kepada ketua Mabina Sulut.

    Dalam sambutannya Gubernur Menyampaikan generasi muda merupakan aset daerah dan bangsa yang sangat penting, karena kokoh dan tingginya kualitas sumberdaya generasi muda akan menentukan kemajuan bangsa, oleh karenanya berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas diri para generasi penerus bangsa harus terus dioptimalkan baik melalui sektor pendidikan formal maupun melalui pendidikan kepanduan seperti pramuka.


    "Sudah selayaknya bagi kita untuk terus memajukan gerakan pramuka demi memberikan garansi posotif bagi kesinambungan bangsa kedepan. Hal inilah yang sekiranya akan terus menjadi motivasi bagi kami selama dipercayakan selaku majelis pembimbing daerah gerakan pramuka sulut. yang akan berupaya kami implementasikan melalui karya dan kerja nyata di lapangan sesuai dengan ruang lingkup tanggung jawab dan fungsi majelis pembimbing daerah, yakni memberi bimbingan, bantuan moril, organisatoris, materiil dan finansial kepada gugus depan, satuan pramuka, kwartir gerakan pramuka dari tingkat provinsi sampai kwartir ranting" ujar Dondokambey.Sementara itu Adhyaksa Dault yang merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga mendukung komitmen Kak Olly dan yakin Pramuka Sulut akan berjaya.
    “Gerakan Pramuka Sulut punya banyak potensi. Saya yakin pendidikan kepramukaan di wilayah ini akan dapat berkembang. Apalagi Gubernur nya pak Olly,” ujar Adhyaksa.
    Menurutnya, pemimpin harus memiliki 3 hal penting, yakni, aset, akses dan accept. “Tiga hal ini semuanya dimiliki pak Olly Dondokambey. Karena itu saya sangat yakin Pramuka di Sulut akan maju,” kata dia.
    Lebih lanjut, Adhyaksa mengatakan bahwa peranan Gerakan Pramuka sangat strategis dalam menciptakan pemimpin masa depan bangsa menuju Indonesia yang lebih baik.
    Diketahui, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, unsur Forkonpimda, Ketua TP-PKK Sulut, Ritha Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw Tanos, Ketua Kwartir Daerah Sulut, Vanda Sarundajang serta seluruh pengurus Kwarda, Kwarcab, Mabicab, Pelatih, Pembina, pimpinan saka, sako, Dewan Kerja Daerah, Cabang dan komponen pemerhati Gerakan Pramuka di Sulut ikut di undang hadir dalam upacara pelantikan Majelis Pembimbing Daerah ini.

    (BERITA ADVETORIAL HUMAS PEMPROV SULUT)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Adyaksa Dault Lantik OD-SK Sebagai Mabida Pramuka Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top