• Berita Terbaru

    May 30, 2016

    Elnusanews May 30, 2016

    Jelang Puasa. Kumaat : Perlu Ada Kebijakan Dari Pemda untuk Mengatasi Harga Sembako Yang Naik


    DEPROV,Elnusanews - Menjelang bulan ramadhan tahun ini, harga sembako di pasar tradisional sudah mulai merangkak naik. Selain harga daging sapi dan daging ayam yang jauh hari sudah terlebih naik kisaran hingga Rp 10 ribu perkilogramnya.

    Kenaikan harga sembako, sayuran dan harga daging ayam dan daging sapi dirasa memang bakal terjadi setiap menghadapi bulan puasa dan lebaran idul fitri, sehingga dengan naiknya harga-harga dipasar selalu menjadi keluhan tersendiri bagi masyarakat. Terlebih semakin dekatnya bulan ramadhan harga ditingkat pasar naiknya semakin terasa.

    Tak pelak hal ini pun mendapat tanggapan serius dari salah Anggota Komisi II DPRD Sulut, Teddy AH Kumaat. 

    Kepada wartawan Kumaat meminta kepada Dinas Perdagangan dan Perdindustrian (Disperindag) Sulut beserta dinas terkait lainnya agar dapat turun kelapangan untuk melakukan sidak di pasar-pasar tradisional. 

    " Disperindag dan dinas terkait harus segera turun kelapangan," ujar Kumaat.

    Kumaat yang juga merupakan Ketua Fraksi partai PDIP DPRD Sulut mengatakan bahwa hal tersebut perlu adanya kebijakan dari pimpinan daerah.

    " Perlu ada kebijakan dari pemerintah daerah untuk mengatasinya, jangan sampai harga bahan pokok melonjak tajam menjelang  puasa ramadhan dan idul fitri nanti. Ini harus ada kebijakan khusus," tukasnya.

    Disentil mengenai  agenda turun lapangan untuk melakukan sidak ke pasar tradisional, Kumaat menandaskan bahwa hal tersebut merupakan domainnya dari pihak eksekutiv.

    " Yang paling penting adalah dari pihak eksekutif dan kita hanya mendampingi saja, sebab itu merupakan domainnya eksekutiv," pungkasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Puasa. Kumaat : Perlu Ada Kebijakan Dari Pemda untuk Mengatasi Harga Sembako Yang Naik Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top