• Berita Terbaru

    May 24, 2016

    elnusanews/com , May 24, 2016

    Tepis Isu Jadi Menteri, Olly: Ngoni Sonemau Kita Disini Dang!

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey secara terang-terangan mengungkapkan bahwa dirinya masih akan bekerja untuk masyarakat sulawesi utara.

    Ungkapan orang nomor satu sulut tersebut saat dirinya diwawancara awak media terkait dengan isu yang beredar selama ini bahwa dirinya bakal masuk dalam Reshuffle kabinet kerja Presiden Jokowi.

    "Saat ini saya lagi mengurus rakyat sulawesi utara dulu," kata Olly, Selasa (24/5/2016).

    Saat disentil awak media apakah Olly sudah dipanggil Jokowi..? dirinya mengelak bahwa keberangkatan ke Jakarta hari ini hanya memenuhi undangan ibu Megawati Soekarno Putri.

    "Rakyat sulawesi utara saja baru memilih saya empat bulan kok, masa kita somo kase tinggal. Atau ngoni yang sonemau kita disini sto kang (wartawan-red)," ungkap Olly

    Diketahui isu yang beredar bahwa Gubernur Olly akan masuk dalam Reshuffle kabinet kerja Presiden Jokowi sudah beredar dikalangan orang-orang dekat Olly dan kalangan media.

    Menanggapi hal ini, Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulawesi Utara, Taufik Tumbelaka mengatakan bila Gubernur Olly masuk dalam jajaran kabinet itu sebagai penghormatan buat warga Sulawesi Utara

    "Dengan masuknya dalam kabinet Jokowi dan JK. Olly diberi kepercayaan untuk membantu Presiden Indonesia dan Wakil Presiden untuk membangun indonesia. Lebih khusus membangun Sulawesi Utara kedepan yang lebih baik. Ini akan menjadi keuntungan sendiri karena dengan masuk kabinet akan terjadi hubungan emosional yang bagus dengan para anggota kabinet lainnya," ungkap Tumbelaka

    Selain itu Tumbelaka menyebutkan dengan masuknya dalam kabinet, Olly Dondokambey akan melobi untuk membantu sulawesi utara lebih gampang lagi, walaupun sekarang relatif sudah cukup mudah pamor poltiknya.

    "Namun ada satu sisi ada masalah, ketika misalnya nanti masuknya dalam jajaran kabinet bagaimana seorang Dondokambey menjelaskan kepada masyarakat. Karena dalam politik ada fisiologi politik masyarakat yang agak sulit diatasi itu perlu strategi mengatasi itu," ujar Tumbelaka.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tepis Isu Jadi Menteri, Olly: Ngoni Sonemau Kita Disini Dang! Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top