• Berita Terbaru

    May 31, 2016

    Elnusanews May 31, 2016

    Gelar BBGRM di Minut XIII, VAP Berharap Kesenjangan Pedesaan Harus Disamaratakan


    MINUT,Elnusanews - Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Minut ke-XIII, "Kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah desa". Itulah sekilas tema pelaksanaan BBGRM Minut yang dilaksanakan, Selasa (31/5) siang.
    Bupati Minut Vonnie A Panambunan yang ditunjuk sebagai pembina pelaksana kegiatan mengatakan, karena masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan maka saya memandang bahwa pembangunan masyarakat desa sebagai basis pembangunan daerah dan pembangunan nasional.
    "Ini perlu mendapat perhatian, khususnya di kegiatan BBGRM saat ini, agar kesenjangan kehidupan masyarakat pedesaan dan perkotaan tidak semakin melebar melainkan disamaratakan, agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial dan juga terus tumbuhkan jiwa gotong royong hingga anak cucu nanti," tutur Panambunan didampingi Wakil Bupati Joppie Lengkong dan Forkopimda.
    Sementara itu, Ketua Panitia BBGRM Minut Berty Kapojos mengutarakan inti utama kegiatan tidak lain untuk menumbuhkan kembali rasa gotong royong diantara masyarakat yang sepertinya sudah mulai memudar di Minut.
    "Kita perlu kembali memotivasi masyarakat untuk mengembalikan semangat nilai gotong royong, yang sudah menjadi tradisi turun temurun yang semuanya dimulai dari keluarga," terang Kapojos sembari menambahkan kiranya kebersamaan gotong royong bisa terus terjalin.Sementara itu Kepala BPMPD Minut Sammy Rompis sebagai tuan rumah menjelaskan dana pelaksanaan BBGRM Minut diambil dari DPA BPMPD secara keseluruhan.

    Dalam acara tersebut turut diberikan penghargaan kepada Desa Watutumou II Kecamatan Kalawat sebagai desa terbaik pelaksanaan BBGRM 2015, penyerahan hadiah pemenang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat SD, SMP, SMA, SMK se Minut, penyerahan KTP elektronik, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran gratis, pelayanan sosial dasar makanan tambahan dan bantuan transportasi bagi ibu hamil (Program Generasi Sehat), dan pemberian minuman gratis dan hadiah dari PT Inseval.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar BBGRM di Minut XIII, VAP Berharap Kesenjangan Pedesaan Harus Disamaratakan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top