• Berita Terbaru

    May 30, 2016

    Elnusanews , May 30, 2016

    Lamusu Apresiasi 3 Siswa Asal Sulut Peraih Juara OSN

    Foto : Rita Lamusu Manopo
    DEPROV,Elnusanews - Keberhasilan  3 siswa asal Sulawesi Utara (Sulut), yang meraih juara dalam  Olimpiade Sains Nasional (OSN) XV di Palembang 2016, terus mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari anggota komisi IV DPRD Sulut , Rita Lamusu Manopo. 

    Menurutnya, selain ketiga siswa yang berprestasi tersebut, masih banyak juga siswa yang berprestasi lainnya yang layak diberi apresiasi.

    " Masih banyak juga yang berprestasi dan itu juga kita berikan apresiasi dengan keberhasilan itu. Mudah-mudahan kedepan lebih ditingkatkan lagi. Maka dari itu, ini memang harus di support oleh dinas pendikan beserta seluruh stakeholder," ujarnya.

    Dikatakannya, yang menjadi persoalan sekarang adalah pemerataan pendidikan, karena yang biasanya yang memperoleh juara sains itu adalah orang yang boleh dikatakan mempunyai ekonomi diatas rata-rata dibandingkan dengan orang yang ekonominya lemah.

    " Karena mereka bukan hanya dari segi pendidikan formal disekolah yang mereka dapatkan, akan tetapi biasanya mereka mengikuti les privat atau bimbingan belajar. Jadi, secara otomatis berarti gambarannya hanya orang-orang mampu yang menjuarai," tukasnya.

    Lamusu yang diwawancarai oleh sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (30/5/16) mengakui bahwa  seharusnya ada pemerataan dari segi kualitas pendidikan.

    " Gambarannya, ketika menurut data dari Unsrat sekian persen yang lulus SNMPTN. Nah , cuman ada gambaran yang lain bahwa masih banyak orang dari luar yang lulus di SNMPTN, berarti kualitas pendidikan kita yang ada dibawah, ini perlu ditingkatkan," pungkas Lamusu sembari menambahkan bahwa hal tersebutlah yang perlu disupport dan diberi apresiasi dalam hal peningkatan kualitas  termasuk guru dan pelajar. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lamusu Apresiasi 3 Siswa Asal Sulut Peraih Juara OSN Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top