• Berita Terbaru

    May 24, 2016

    Elnusanews May 24, 2016

    Warga Karodoran Keluhkan Air Bersih


    BITUNG,Elnusanews - Sejumlah warga di Kelurahan Karondoran Kecamatan Ronowulu,  mengeluhkan ketersediaan air bersih di daerahnya. Menurut mereka, sudah tiga hari air bersih dari Perusahaan Air Minum Daerah tersebut tidak mengalir.

    " Di tempat tinggal kami air ledeng PDAM tidak mengalir sudah tiga hari sampai empat hari ," kata Noldy, Senin (23/5/2016) kemarin.

    Noldy mengaku keringnya air di pipa PDAM, membuat waga cendrung membeli air galon untuk kebutuhan sehari-hari.

    " Terpaksa beli jo dari pada nyanda ada aer pa torang, iyoto pak? Dari pada nyanda ada aer mopake hari-hari pa torang perumah terpaksa  beli jo ," keluhnya.

    Menurutnya kondisi seperti ini sangat memberatkan masyarakat khususnya di Kelurahan Karondoran. Seharusnya pemerintah ikut merasakanya dengan memberikan solusi agar air yang mengalir di setiap rumah warga tidak macet.

    Ia menambahkan, kondisi seperti ini terjadi sudah lama. Seharusnya pemerintah tanggap dan segera berupaya untuk mengatasinya.

    Terpisah hal serupa juga dikeluhkan oleh Bu Marta Dien. Menurutnya hampir seluruh ibu-lbu yang di Kelurahan Karondoran mengeluh akan air kran di rumahnya tidak kunjung hidup.

    " Air kran seminggu ini boleh dikatakan tidak pernah hidup. Kalaupun hidup nanti sekitar jam 2 malam, itupun hanya menetes. Lebih besar lagi air kencing ," ujarnya.

    Ia menambahakan Meski sering mati air, tetap saja ada pembayaran tagihan PDAM. Dan warga sangat mengeluhkan sikap PDAM,

    " Cuma suka doi jo dorang kalu kerja nda betul semua ," ujar ibu rumah tangga dengan nada kesal.

    Terpisah pihak PDAM Kota Bitung ketika dikonfirmasi terkait masalah ini belum berhasil ditemui. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Karodoran Keluhkan Air Bersih Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top