• Berita Terbaru

    May 30, 2016

    elnusanews/com , May 30, 2016

    Monitoring Terumbu Karang, Gubernur Olly Nyelam di Pantai Malalayang

    SULUT,Elnusanews - Terumbu karang memiliki manfaat yang besar bagi kehidupan manusia dan lingkungan. Terumbu karang (coral reef) bukan sekedar menjadi tempat hidup dan berkembang biota laut belaka. Namun terumbu karang mempunyai fungsi dan peran yang tidak bisa diremehkan bagi lingkungan secara keseluruhan (baik di laut, pesisir, maupun darat), dan bagi kehidupan manusia.

    Senin (30/5/2016) pagi tadi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Komandan Korps Marinir serta Forkopimda terjun langsung dalam rangka Monitoring Terumbu Karang di  Pantai Boboca Malalayang.

    Pantauan elnusanews.com, Gubernur Olly beserta jajaran Forkopimda dengan gagahnya menggunakan pakaian selam langsung terjun ke area pantai Malalayang untuk menyaksikan langsung terumbu karang yang ada dibawah laut pantai tersebut.

    Gubernur Olly mengatakan secara garis besar, fungsi dan manfaat terumbu karang bagi lingkungan dan manusia dapat dikelompokkan dalam tiga kelompok, yakni manfaat secara ekologi, ekonomi, dan sosial.

    ''Manfaat secara ekologi mengandung arti sebagai peran terumbu karang dalam hubungan timbal balik antara makhluk hidup dan lingkungannya.'' ungkap Olly.
    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Monitoring Terumbu Karang, Gubernur Olly Nyelam di Pantai Malalayang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top