• Berita Terbaru

    May 24, 2016

    Elnusanews May 24, 2016

    Perkuat Fungsi Pengawasan, Deprov Minta Pemdes Berikan Informasi Kepada Masyarakat

    Foto : Julius Jems Tuuk

    DEPROV,Elnusanews - Terkait penggunaan Dana Desa (DANDES) dianggap perlu untuk memperkuat system control. Pemerintah desa perlu memberikan kejelasan pertanggungjawaban atas penggunaannya. Hal tersebut dikatakan anggota Komisi I DPRD Sulut, Julius Jems Tuuk.


    “ Jadi dana desa itu akan langsung ke desa tidak akan tersangkut dimanapun. Perlu ada pengawalan yang ketat tentang ini. Pelaporan ke masyarakat tentang kejelasan penggunaannya harusnya secara rutin,” tukasnya.
    Dikatakan Tuuk, jika pemerintah desa tidak memberikan infomasi yang jelas terhadap warganya maka akan menimbulkan kecurigaan-kecurigaan tersendiri di masyarakat.

    “ Akan dicurigai masyarakat ketika pemerintah desa tidak memberikan informasi yang jelas kepada warganya,” ujar legislator asal dapil Bolmong ini.

    Menurutnya, pemerintah terkait seharusnya membuat semacam sosialisasi kepada masyarakat, agar bisa mengetahui berapa jumlah dana desa yang masuk pada desa tersebut.


    Dirinya pun mengharapkan agar kedepannya jangan terjadi justru dari pihak pemerintah kabupaten/kota yang ‘meminta-minta’ uang ke desa tersebut. 



    " Ini yang perlu diperhatikan jangan sampai terjadi. Karena dengan adanya dana desa sangat membantu sekali dalam pembangunan yang ada. Semua elemen wajib untuk mengawasi penggunaannya,” pungkasnya. (RaKa)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perkuat Fungsi Pengawasan, Deprov Minta Pemdes Berikan Informasi Kepada Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top