• Berita Terbaru

    May 23, 2016

    elnusanews/com , May 23, 2016

    Banyak Keluhan Telekomunikasi, Gubernur Akan Datang Menkominfo

    SULUT,Elnusanews - Banyaknya keluhan masyarakat terkait keterbatasan telekomunikasi di daerah-daerah terpencil, menjadi perhatian pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw.

    Tak tanggung-tanggung Gubernur langsung meminta perhatian pemerintah pusat untuk segera menanganinya.

    Hal ini terlihat saat Gubernur melakukan video comperence  dengan Mendagri Tjahjo Kumolo saat Launching E-Perda baru-baru ini.

    "Jangkauan telekomunikasi di daerah masih sangat, terbatas terutama di pedalaman atau pulau terluar, kami harap ini segera mendapat perhatian serius pemerintah pusat," ungkap Gubernur pada Mendagri.

    Hal ini pun langsung mendapat respon positif dari Mendagri, yang mengaku akan memperhatikan persoalan ini. "Terima kasih pak Gubernur, Ini menjadi perhatian pemerintah pusat, terutama untuk mendukung program E-Perda ini, persoalan keterbatasan telekomunikasi di daerah," kata Mendagri.

    Usai video conference, Gubernur mengatakan pemasalahan masih banyaknya daerah di Sulut yang tak terjangkau telekomunikasi, seperti di daerah perbatasan menjadi perhatiannya.

    "Seperti saat kunjungan di Talaud, masyarakat mengeluh soal tak adanya signal telepon di beberapa tempat, itu akan secepatnya diatasi, dengan ditambah tower-tower telekomunikasi. Dan saya akan mengajak Menkominfo untuk datang langsung ke daerah kita," tutup Gubernur.
    Sementara itu warga di daerah pedalaman dan pulau terluar menyambut baik upaya yang akan dilakukan Gubernur.

    "Ini baru bilang pemimpin, yang peka terhadap kebutuhan masyarakatnya, seperti kami di daerah terpencil sangat membutuhkan komunikasi untuk usaha ataupun berhubungan dengan keluarga," tandas Albert, warga di Pulau Marampit Talaud.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Banyak Keluhan Telekomunikasi, Gubernur Akan Datang Menkominfo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top