• Berita Terbaru

    May 31, 2016

    elnusanews/com , May 31, 2016

    SDN 26 Wakili Sulut di Tingkat Nasional

     Kepala Sekolah Dorna Linta foto bersama dengan Dira Marentek usai menerima piala perhargaan sebagai peraih juara bulu tangkis.
    MANADO,Elnusanews - SDN 26 yang terletak di Kecamatan Tuminting menorehkan prestasi mentereng. Betapa tidak sekolah yang bisa dikata berada di sudut kota itu berhasil menjadi yang terbaik di ajang olimpiade olahraga dan seni nasional (O2SN), sehingga berhak mewakili Sulut untuk cabang olahraga bulu tangkis di tingkat nasional. Adapun siswa yang berhasil mengharumkan nama Manado itu yakni Dira Marentek, pelajar yang kini duduk di bangku kelas V. Kepala Sekolah Dorna Linta SPd, ketika ditemui, membenarkan kabar tersebut. Dikatakannya, dirinya sangat bangga dengan apa yang sudah diraih anak didiknya. 

    "Sedangkan juara ditingkat kota sudah membanggakan, apalagi menjadi utusan Sulut ditingkat nasional, tentunya merupakan capaian luar biasa, serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami," ungkap Linta, Selasa (31/5/2016). Lebih jauh diungkapkannya, kini pihaknya sedang merampungkan persiapan keberangkatan Dira. "Kita sudah berkoordinasi dengan dinas kota dan provinsi sehubungan dengan ini (keberangkatan, red), dan mereka telah bersedia memfasilitasi keberangkatan Dira," bebernya. 

    Namun demikian, pihaknya sedikit diperhadapkan dengan persoalan sehubungan dengan pendampingan. Pasalnya, untuk anggaran, pemerintah hanya mengalokasikan dana pendampingan dari dinas, sementara untuk orang tua tidak. "Menurut saya, pendampingan orang tua juga harus, karena itu menyangkut motivasi khusus sehubungan dengan emosional," ujarnya. 

    Oleh karena itu, pihaknya kini sedang berupaya agar orang tua juga bisa ikut mendapingi Dira, lewat program pencarian dana. "Ambil dana BOS tidak mungkin, sehingga kita harus meminta partisipasi orang tua serta pihak lain lewat pencarian dana," urainya sembari berharap sinergitas antara sekolah, orang tua dan masyarakat kiranya terus terbangun. Diketahui, jika tidak ada aral melintang, para peserta O2SN tingkat nasional akan berangkat 12 Juni nanti.

     Sementara itu, Kepala UPT Diknas Kecamatan Tuminting, Recky Peda SH MSi, ikut mensupport capaian SDN 26. "Kita sedang berupaya agar sampai pada hari H keberangkatan maupun saat sudah tanding, tidak ada masalah shingga sang anak tidak terbeban," akunya sembari berharap akan mampu berprestasi di tingkat nasional. (Redaksi Elnusanews)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SDN 26 Wakili Sulut di Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top