• Berita Terbaru

    May 23, 2016

    Elnusanews May 23, 2016

    Runtu: Tertibkan Angkutan Umum dan Terminal Bayangan Serta Knalpot Racing Roda Dua


    MINAHASA,Elnusanews – Dalam rangka penertiban lalu lintas di jalan raya di wilayah Kepolisian Resort Minahasa, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa targetkan penertiban angkutan umum dan Terminal bayangan serta penertiban kenalpot racing untuk kendaraan roda dua atau motor.


    Hal tersebut dikatakan langsung Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Ferdinand Runtu SH, kepada Elnusanews Senin (22/05) di ruang kerjanya.

    Menurut Runtu,“Target kami dalam waktu dekat akan menertibkan angkutan umum, baik kelengkapan surat menyurat maupun atribut fisik lainnya sebagai kelengkapan berkendara, juga penggunaan sound sistem berlebihan atau dengan suara nyaring pada angkutan umum dan juga kendaraan pribadi lainnya, yang bukan hanya melakukan pelanggaran lalu lintas tapi juga menganggu Kamtibmas atau kenyamanan warga,” tukas 
    mantan Kasat Lantas Polres Tomohon ini yang baru di lantik menggantikan AKP Risno Luas S.Sos.

    “Selanjutnya kita akan menertibkan Terminal-terminal bayangan yang ada di wilayah hukum Polres Minahasa, khususnya di daerah-daerah rawan macet,” tukas Runtu.


    Selain itu, dikatakan Runtu, pihaknya juga juga akan melakukan tindakan antisipasi kemacetan di ruas jalan utama Kelurahan Tataaran Kecamatan Tondano Selatan, yang selama ini menjadi biang macet karena merupakan pintu masuk ke Kota Tondano.

    “Khusus untuk mengantisipasi kemacetan di Tataaaran, kita akan lakukan rekayasa arus lalu lintas serta mempelajari lebih detail kondisi realnya. Kemudian seperti apa tindakan yang akan dilakukan untuk mengurai macet di titik tersebut,” ujarnya sembari memohon dukungan masyarakat khususnya pengandara di jalan raya agar mentaati peraturan lalu lintas dan memperhatikan rambu-rambu jalan dalam berkendara agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas maupun tilang.


    Selain itu “saya akan turun langsung dilapangan untuk penertiban kendaraan roda dua (motor) yang menggunakan kenalpot Racing yang akhir-akhir ini menmgganggu masyarakat dengan tingkat kebizingan ,oprasi penertiban akan dilakukan siang dan malam hari “Tegas Runtu .“Tujuan dilakukannya penertiban ini tentu agar lalu lintas lancar dan pengendara maupun pengguna jalan lainnya merasa nyaman dan aman di jalan,” tukas Runtu.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Runtu: Tertibkan Angkutan Umum dan Terminal Bayangan Serta Knalpot Racing Roda Dua Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top