• Berita Terbaru

    May 26, 2016

    Elnusanews May 26, 2016

    Penerimaan Siswa Baru di Bitung Dimulai Bulan Juli


    BITUNG,Elnusanews - Penerimaan siswa baru khususnya di Kota Bitung akan dimulai Juli 2016 nanti. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Ferdynand Tangkudung.

    Tangkudung mengatakan bahwa kuota untuk setiap sekolah penerimaan siswa baru telah disiapkan masing sekolah berdasarkan analisis daya tampung sekolah.

    " Yang jelas siswa yang mendaftar disekolah pilihannya diterima atau tidak tergantung dari presentase siswa tersebut. Dan wajib mengikuti tes  sekolah baik SMP muapun SMA ," kata Tankudung kepada awak media, Kamis (26/5/2016).

    Ia menjelaskan, untuk tanggal dan jadwal penerimaan siswa baru sudah diwacanakan oleh pihaknya.

    " Untuk pendaftaran masuk siswa baru di SMP/SMA tanggal 13-29 Juni 2016, tes masuk 30 Juni 2016 dan rencana pengumuman siswa lulus masuk tes di Sekolah SMP/SMA tanggal 2 Juli, dan tanggal 4 Juli hasil seleksi calon siswa baru, tanggal 14 Juli 2016 awal masuk siswa baru yang diterima ," jelasnya sembari menambahkan, kuota yang disediakan oleh pihak sekolah sudah dianalisa dan ideal berdasarkan sarana dan tenaga guru yang mengajar.

    " Kuota tersebut sudah analisis ideal berdasarkan kajian lokasi sekolah, sarana prasarana, guru dan toleransi apabila terjadi lonjakan siswa ," pungkasnya (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penerimaan Siswa Baru di Bitung Dimulai Bulan Juli Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top