• Berita Terbaru

    May 23, 2016

    Elnusanews May 23, 2016

    Dalero Menang 3 Suara di Pilhut Bahoi

    MINUT,Elnusanews-- Daud Dalero, keluar sebagai pemenang dengan selisih 3 suara, pada pemilihan hukum tua Desa Bahoi Kecamatan Likupang Barat digelar Senin, (23/05) di Kantor Desa Bahoi.
    Hasil perhitungan Suara yang dibacakan Ketua panitia Denny Sasongke, Dalero menyingkirkan Heskia Tataung, dengan meraup 186 suara, sedangkan Tataung hanya mampu meraih 183 suara, selisih tiga suara dari Dalero.
    Menurut Sasongke, dari 404 jumlah pemilih yang ada di Desa Bahoi, sebanyak 370 orang pemilih menggunaan hak pilihnya di TPS. Sementara untuk surat suara sisa berjumlah 56.
    Pusungulaa, saat ditemui mengatakan untuk Kecamatan Likupang Barat ini telah dilaksanakan Pilhut sebanyak 12 desa.. “Dengan selesainya pilhut di desa Bahoi ini saya menghimbau kepada 12 orang hukum tua yang sudah terpilih supaya cepat menyesuaikan agar pembangunan di desa cepat berjalan, hukum tua juga wajib mengajak semua warga masyarakat untuk ikut membangun desa.

    Proses pemungutan suara disaksikan oleh Camat Likupang Barat Drs. Alfred Pusungulaa, MAP, Kaban BPMPD, Sammy Rompis, Kapolsek Likupang, AKP. Sofian Lembang dan perwakilan Danramil Likupang. Saat hukum tua terpilih, maka semua warga desa adalah masyarakat yang harus dilayani” tegas Camat.



    Hasil pemilihanyang hanya terpaut 3 suara ini, sempat membuat pendukung Heskia Tataung ini meradang.

    Daud Dalero saat diwawancarai wartawan mengatakan. “Perbandingan suara yang kecil membuat saya harus memprioritaskan untuk mempersatukan pemilih, merangkul yang 183 orang ini. Kami juga akan melaksanakan pemerintahan dengan transparan dengan mematuhi rambu-ambu yang sudah diatur undang-undang,” tutur Dalero 

    Mereka sempat kecewa dengan hasil yang ada. Namun situasi yang sempat mencekam ini cepat diamankan oleh 15 orang anggota Polsek Likupang yang dipimpin Kapolsek yang dibantu juga anggota TNI dari Koramil Likupang.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dalero Menang 3 Suara di Pilhut Bahoi Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top