• Berita Terbaru

    May 23, 2016

    elnusanews/com , May 23, 2016

    OD-SK Tugas Luar, Warga Boltim Demo Kantor Gubernur

    SULUT,Elnusanews - Puluhan Pendemo yang mengatasnamakan Warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar unjuk rasa di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (23/5/2016).

    Unjuk rasa tersebut diterima langsung oleh Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut, Glady Kawatu sedangkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sedang tidak berada ditempat.

    Koordinator Lapangan (Korlap), Buhari Latodjo dan Subrata Korompot mewakili masyarakat Boltim menyatakan sikap, meliputi:

    1. Menolak dengan tegas atas pernyataan Sehan Landjar bahwa bagi masyarakat yang tidak memilih untuk berpuasa selama 5 tahun dan beranggapan bahwa dia hanya bupati 26.700 orang serta lainnya adalah bukan rakyatnya.

    2. Menolak dengan tegas tindakan semena-mena memutasi ASN dan memberhentikan para sangadi dan para aparatur desa.

    3. Menolak tegas pemberhentian tenaga kontrak dan honorer

    4. Mengutuk dan menolak dengan tegas atas pernyataan bupati tidak akan hadir pada hajatan hidup dan hajatan mati sehingga munculnya pengkota-kotakan masyarakat pada setiap hajatan.

    5. Mengutuk dan menolak dengan tegas atas pernyataan bupati tidak memberikan maaf kepada masyarakat bukan pendukungnya dengan memberikan sumpah atas nama kitab suci alqur'an.

    Diketahui unjuk rasa dari warga Boltim langsung diterima oleh pemerintah provinsi dengan mengajak dialog bersama yang dipimpin langsung oleh kepala biro hukum setdaprov, Glady Kawatu.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Tugas Luar, Warga Boltim Demo Kantor Gubernur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top