• Berita Terbaru

    December 27, 2016

    elnusanews/com , December 27, 2016

    Presiden Jokowi Resmikan PLTP Lahendong

    SULUT,Elnusanews - Presiden Jokowi pada Selasa (27/12/16) pagi tadi setelah meninjau Bendungan Kuwil di Minahasa Utara, kemudian menuju PLTP Lahendong melalui perjalanan darat.

    Presiden meresmikan PLTP Lahendong yakni unit 5 dan unit 6.

    Saat tiba di PLTP unit 5 dan 6 Lahendong, Presiden Jokowi disambut Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Dirut Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto.

    Presiden selanjutnya meninjau maket dan displai panel data PLTP Lahendong unit 5 dan 6. Peninjauan tersebut dipandu oleh Dirut Pertamina Gheotermal Energy Irvan Zainuddin.

    Peresmian infrastruktur energi PLTP Lahendong unit 5 dan 6 serta PLTP Ulubelu unit 3 ditandai dengan penekanan tombol sirine. Kemudian penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian PLTP Lahendong unit 5 dan 6, serta PLTP Ulubelu Unit 3.

    Saat peresmian Presiden didampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto.

    Sebelum dibangun unit yang baru, total kapasitas terpasang di PLTP Lahendong Unit I sampai V mencapai 100 MW dan direncanakan akan dikembangkan PLTP Lahendong Unit VI sebesar 20 MW. Sehingga total kapasitas dari Wilayah Kuasa Pengusahaan (WKP) pembangkit tersebut akan mencapai 120 MW Rampung 2019.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Presiden Jokowi Resmikan PLTP Lahendong Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top