• Berita Terbaru

    December 20, 2016

    Elnusanews , December 20, 2016

    Busono: Sinergitas Pemerintah Merupakan Kunci Realisasi Renstra

    Foto : Kepala BPJN Wilayah XV, Ir Atyanto Busono
    SULUT,Elnusanews - Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XV Ir Atyanto Busono menegaskan bahwa, Rencana Strategis (Renstra) kerja kedepannya ada tiga hal. Pertama, pemantapan jalan di Sulut dan Gorontalo. Kedua, menunjang program-program strategis pemerintah Jokowi-JK mengenai Nawacita dan, ketiga tentunya program Pemerintah Daerah (Pemda) yakni pertumbuhan pariiwisata di Sulut.

    Hal tersebut ditegaskan Busono saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, Selasa (20/12).

    Busono menuturkan bahwa pada renstra pertama  program kemantapan jalan harus tetap dipertahankan atau bahkan harus naik dari 89 persen menjadi 90 persen.

    "Setiap tahun naik dan mencapai target. Untuk di tahun 2019 nanti bisa mencapai 98 persen. Itu khusus untuk kemantapan jalan, mantab dalam artian baik atau tidak ada yang rusak," ungkapnya.

    Lanjut, renstra kedua yang disampaikan Busono adalah menunjang program strategis pemerintah, dimana program pemerintahan Jokowi-JK adalah program nawacita.

    "Program-program strategis seperti jalan tol Manado-Bitung harus selesai tahun 2019 awal. Tentunya membangun soal nawacita yang dimulai dari pinggiran, kemudian perbatasan karena kita berbatasan dengan Philipine dan pulau terluar serta kita juga harus  membangun kawasan - kawasan kepulauan seperti Sangihe Talaud, Miangas dan sebagainya. Dan kita sudah laksanakan itu," jelasnya.

    Pada renstra yang ketiga, Busono mengatakan bahwa pihaknya bersinergi dengan pemda, apalagi pemda sulut sangat konsen terhadap pertumbuhan pariwisata sehingga bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

    "Kita harus mendukung itu, dengan cara apa? yaitu dengan cara jalan-jalan harus mantap menuju kawasan-kawasan pariwisata, kemudian juga indah, karena pariwisata harus juga indah. rumputnya harus bagus dan rapih tidak ada lubang, markah dan sebagainya," paparnya.

    Sementara itu, terkait masalah kemacetan Busono menandaskan sebagai kota metropolitan Kota Manado juga merupakan salah satu dari program.

    "Dengan cara yaitu, kita sukseskan Manado Outer ringroad, kemudian juga termasuk didalamnya adalah baypass, kemudian interchange yang akan selesai tahun ini," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Busono: Sinergitas Pemerintah Merupakan Kunci Realisasi Renstra Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top