• Berita Terbaru

    December 21, 2016

    Elnusanews December 21, 2016

    Mantan Sekot Bitung Kembali Dijagokan

    BITUNG,Elnusanews - Drs Edison Humiang dijagokan bakal mengisi jabatan lamanya di Pemkot Bitung, yakni Sekretaris Kota (Sekot). Hal ini dikatakan pemerhati pemerintahan Jerry Lumare, Rabu (21/12/2016).
    Pria berbadan bongsor ini menjelaskan beliau (Humiang-red) punya pengalaman dan kemampuan.

    " Sangat mungkin Pak Humiang kembali ke Bitung ," kata dia.

    Karena disamping pengalaman dan kemampuan, kesempatan juga dimiliki beliau

    " Jadi keunggulan utama yang dimiliki Humiang. Saat ini yang bersangkutan bertugas di Pemprop Sulut, sehingga punya kedekatan dengan Gubernur maupun Wakil Gubernur. Tanpa bermaksud mengabaikan mekanisme birokrasi dalam penunjukan Sekot, saya kira faktor politik sangat berpengaruh orang yang dekat dengan Gubernur berpeluang memperoleh jabatan bagus, karena untuk penunjukan Sekot juga tergantung persetujuan Gubernur. Nah, disitulah kesempatan Pak Humiang ." tuturnya.

    Lebih lanjut ia menjelaskan perihal kesempatan dimaksud sejatinya sudah terbaca baru-baru ini. Ketika pak Humiang ditunjuk Gubernur mendampingi Asisten II Setdaprop Sulut, Sanny Parengkuan, menghadiri Safari Natal di Kota Bitung.

    " Kalau kita cermati dengan benar, itu sinyal kuat Pak Humiang berpeluang kembali menjabat Sekot Bitung ," ujarnya.

    Sementara itu menangapi hal tersebut mantan Sekot Bitung Drs Edison Humiang ketika dikonfirmasi melalui via handphone memberikan jawaban diplomatis.

    " Ya, kalau dipercayakan saya kembali ke Bitung saya siap menerima ," kata Humiang kepada wartawan elnusanews.com, Rabu (21/12/2016) malam.

    Menurutnya sebagai ASN saya siap ditempatkan dimana saja.

    " Itu sudah menjadi keharusan ASN ," jelasnya.

    Ditanya media ini kehadiran di Safari Natal Pemprof Sulut di Bitung.

    " Saya memang diutus Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut karena pimpinan provinsi ada kegiatan lain. Dan saya diperintakan untuk ikut bersama rombongan ," kunci Humiang yang saat ini menempati Staf Khusus Gubernur Sulut urusan Kawasan Ekonomi Khusus. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantan Sekot Bitung Kembali Dijagokan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top