• Berita Terbaru

    December 15, 2016

    elnusanews/com , December 15, 2016

    Jelang Natal, Pemprov Jamin Ketersediaan Pangan Beras dan Keamanan Pangan Segar

    Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulut Jemmy Kuhu
    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulut melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) menjamin ketersedian bahan pangan berupa beras menjelang Natal umat kristen di wilayah Sulawesi Utara.

    Hal ini diungkapkan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sulut Jemmy H. Kuhu kepada elnusanews.com, Kamis (15/12/2016).

    Ia mengatakan, berdasarkan prognosa ketahanan pangan dalam hal ini beras, maka stok untuk ketersediaan bahan pangan beras sampai dengan bulan januari masih cukup tersedia, baik yg ada di bulog, distributor maupun pedagang.

    "Saat ini staf telah menyusun drafnya, lebih khusus bahan pokok beras. Baik data dari Bulog, Distributor maupun ke pedagang, setelah dihitung sesuai versi BKP, kita masih dikatakan surplus dari mulai bulan Oktober, November hingga Januari tahun depan," kata dia.

    Sedangkan untuk keamanan pangan menurut dia, pangan segar dan sayur-mayur serta buah-buahan, setelah pihak BKP melakukan peninjauan kelapangan masih dikatakan aman.

    "Karena, ada yang beberapa sudah diuji petik, tidak  ditemukan bahan yang mengandung racun," katanya.

    Untuk itu dirinya mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) ketersediaan khususnya pangan beras masih aman dan untuk keamanan pangan segar masih dikatakan aman.

    "Pokoknya masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) jangan kuatir ketersediaan pangan beras dan keamanan pangan segar untuk umat kristen dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2017," tukasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Natal, Pemprov Jamin Ketersediaan Pangan Beras dan Keamanan Pangan Segar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top