• Berita Terbaru

    December 22, 2016

    elnusanews/com , December 22, 2016

    Wagub Sulut : Perempuan Menjadi Motor Perubahan Bangsa

    SULUT,Elnusanes - Para perempuan yang ada di Indonesia menjadi pelopor penggerak dan perubahan bagi kemajuan Indonesia, serta mampu berperan aktif membangun kesejahteraan bangsa. 
     
    Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise  dalam Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 88 tahun 2016 Provinsi Sulut yang dilaksanakan Kamis (22/12/2016) bertempat di ruang Mapalus kantor gubernur Sulut.

    PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.
    Di lain sisi juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

    Saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change). Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan lakilaki.

    Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    Pada kesempatan tersebut Wagub juga menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Presiden RI. Penghargaan ini diberikan bagi provinsi sulut karena berhasil melaksanaoan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak. Dimana Sulut memikiki komitmen dalam upaya mewujudkan keaetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan anak.

    Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulut Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, pejabat eselon II lingkup pemprov sulut.

    (ROKER) 

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Sulut : Perempuan Menjadi Motor Perubahan Bangsa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top