• Berita Terbaru

    December 20, 2016

    elnusanews/com , December 20, 2016

    OLLY : Kehadiran Tim TPAKD dapat Perkuat Koordinasi Sektor Keuangan Daerah

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik dan mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) satgas waspada investasi daerah.

    Pelantikan tim TPAKD tersebut digelar di Hotel Sintesa Peninsula Selasa (20/12/2016).

    Dalam Sambutan Gubernur mengatakan kehadiran tim ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi sektor keuangan daerah guna menopang pembangunan daerah.

    Pelantikan dan pengukuhan tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) satgas waspada investasi daerah. Disamping itu tim ini dapat membantu perbankan daerah untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat.

    Tugas dari tim ini juga nantinya akan mengidentifikasi permasalahan terkait kondisi literasi dan inklusi di daerah serta mensinergikan program akselerasi akses keuangan termasuk pemberdayaan masyarakat di daerah.

    Salah satu tantangan utama perekonomian Indonesia saat ini adalah memerangi tingkat kemiskinan dan ketimpangan pendapatan masyarakat. Gubernur juga mengajak seluruh elemen di daerah, dari pemerintah daerah, industri keuangan daerah, dan instansi terkait lainnya, berkolaborasi untuk mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih efektif.

    Turut hadir dalam acara tersebut Ketua OJK RI Muliaman Hadad, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, para perwakilan perbankan Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OLLY : Kehadiran Tim TPAKD dapat Perkuat Koordinasi Sektor Keuangan Daerah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top