• Berita Terbaru

    December 20, 2016

    elnusanews/com , December 20, 2016

    SAS: Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Keamanan Tomohon

    TOMOHON, Elnusanews -- Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan membuka Pelatihan Peningkatan kapasitas Aparat, Dalam Rangka Pelaksanaan Siskamswakarsa di Kota Tomohon, dilaksanakan di Aula Homestay kecamatan Tomohon Selatan (20/12/2016).
    Wakil Walikota Syerly Sompotan mengatakan, sebagaimana berita yang beredar melalui media massa, saat ini banyak terjadi gangguan keamanan lingkungan yang sangat meresahkan masyarakat. "Guna mengantisipasi gangguan-gangguan tersebut perlu diciptakan suatu upaya terpadu yang melibatkan semua pihak baik pemerintah, aparat keamanan, maupun masyarakat sehingga dapat mencegah dan menanggulangi segala bentuk gangguan yang telah, sedang dan yang akan terjadi," tuturnya.
    Lanjutnya, dalam kaitannya dengan situasi kamtibmas, pemerintah Kota Tomohon bekerjasama dengan pihak kepolisian berupaya semaksimal mungkin untuk menggerakkan partisipasi masyarakat terutama peran satuan linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing. "Dalam kegiatan pelatihan ini kiranya dapat menambah pengetahuan dan wawasan para anggota linmas, dalam menyikapi situasi dan kondisi masyarakat serta mampu mewujudkan sistem keamanan swakarsa yang prosedural, adil dan manusiawi," tegasnya.
    Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Tomohon James Rotikan SE menuturkan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anggota linmas. "Dalam rangka melaksanakan sistem keamanan swakarsa serta terciptanya anggota satuan linmas yang memiliki kemampuan dalam mengimplementasikan sistem keamanan swakarsa disetiap wilayah kelurahan," tutupnya. (LoL)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SAS: Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Keamanan Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top