• Berita Terbaru

    December 16, 2016

    Elnusanews December 16, 2016

    Reses Mumek, Warga Keluhkan Jalan Produksi di Desa Tandengan I

    Foto : Jenny M Mumek saat melaksanakan reses III
    DEPROV,Elnusanews - Pemerintah diharapkan agar dapat memberikan pelatihan keterampilan dalam membuat pupuk organik serta diminta merealisasikan jalan produksi untuk pertanian.

    Hal tersebut diungkapkan warga masyarakat saat anggota DPRD Sulut, Jenny Marho Mumek melakukan kegiatan masa Reses triwulan III di Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon - Minahasa, Kamis (15/12) kemarin.

    ”Kami harapkan aspirasi kami, untuk mendapatkan pelatihan pembuatan pupuk organik, untuk dapat diperjuangkan kepada pemerintah baik Pemkab ataupun Pemprov Sulut,  agar kami dapat membuat pupuk organik sendiri, dan dijual untuk kesejahteraan kami warga petani,” ungkap Hendrik, warga Tandengan I Kecamatan Eris.

    Selain meminta pemberian pelatihan keterampilan, warga juga berharap pembangunan jalan produksi bisa direalisasikan. Karena, dahulunya di pemerintahan sebelumnya, sudah pernah diusulkan akan tetapi hingga saat ini belum direalisasikan.

    ”Jalan produksi ini sudah pernah disampaikan disaat  kepemimpinan Pak Sarundajang, tapi semua hanya janji untuk pemberian bahan jalan produksi, sampai saat ini belum juga terealisasikan,” papar salah satu warga Tandengan yang lain.

    Menanggapi keluhan dari para warga tersebut, Jenny M Mumek yang didampingi oleh staf dari Sekretariat Dewan (Sekwan) Jack Tooy mengatakan, khusus untuk pelatihan keterampilan agar masyarakat dapat membentuk kelompok usaha yang berbadan hukum untuk disampaikan kepada pemerintah.

    Terkait dengan pembangunan jalan produksi, Mumek yang juga merupakan bendahara DPC Partai PDIP kabupaten Minahasa menandaskan bahwa itu merupakan kewenangan dari pemkab dan pemprov Sulut.

    “Kami hanya mengawal kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan kami akan mengupayakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat saat ini dengan berkoodinasi dengan Kabupaten yang ada," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Mumek, Warga Keluhkan Jalan Produksi di Desa Tandengan I Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top