• Berita Terbaru

    December 19, 2016

    elnusanews/com December 19, 2016

    Bank BRI dan PT Dharmabakti Eka Perdana Gelar Penyerahan Kunci Perumahan Pendeta di Mint

    MINUT,Elnusanews-- Senin (19/12/2016) Sinode GMIM, Bank BRI dan pihak developer PT Dharmabakti Ekaperdana menggelar Peresmian Dan Penyerahan Kunci Perumahan Pendeta, Guru Agama Dan Pekerja GMIM di Perum Agape Griya Tumalungtung di Desa Tumalungtung Kecamatan Kauditan Minut.
    Sebelum peresmian dan penyerahan kunci, acara di awali dengan ibadah bersama. Pembacaan dan perenungan firman diambil dari LUKAS I 44:39-45, menceritakan tentang Maria yang mengunjungi sepupuhnya Elizabeth.
    Dalam kunjungan itu, Elizabeth isteri Zakaria yang sudah lanjut usia itu mengandung. "Secara logika tentang cerita itu mustahil bisa terjadi tapi semua terjadi karena kuasa Tuhan yang telah menentukan kelahiran Yohanes Pembabtis akan lahir dan mempunyai misi membaptis Yesus Kristus Tuhan," tutur pendeta$
    Ini, lanjut pendeta, nats firman yang menarik sekali, terutama tentang firman Tuhan yang menceritakan tentang Maria yang telah menempuh perjalan jauh demi mengunjungi keluarganya Elizabeth yang sedang mengandung.
    "Baacaan ini menjadi perenungan orang kristen di minggu berjalan ini dimana menceritakan tentang Maria yang menikmati kasih Tuhan dengan mengunjungi keluarganya yang sedang mengandung di usia lanjut demi suatu misi bagi seluruh manusia di seluruh Penjuruh bumi."tandasnya.
    Dalam sambutannya Kepala Bank BRI Wilayah Manado Dewa Putu Oka Maharjaya mengatakan, perbankan sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah serta masyarakat setempat yang menyisihkan dananya.
    " Pemerintah Menyediakan suatu skema Kebijakan KPR bersubsidi,Kredit Usaha Rakyat yang dapat membantu masyarakat,jufa melalui Kementerian Perumahan Yang bekerjasama dengan developer" Jelas Maharjaya.
    Dalam kesempataan ini juga kami jajaran BRI merayakan momentum berbahagia di bulan Desember Ini boleg mengjajaran BRI merayakan momentum berbahagia di bulan Desember Ini boleg menginjak usia ke-121 Tahun.
    " Melalui kesempatan ini kami gunakan dengan membantu memberi diri kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan Developer dan Sinode GMIm dan puji Tuhan di Perumahan Agape Griya dan akhirnya kami ucapkan selamat Merayakan Natal 25 Desember 2016 dan selamat menyongsong tahun baru
    Perwakilan Sinode GMIM Pendeta Petra Rembang dalam penyampaiannya mengatakan Sinode GMIM sangat mengapresiasi terhadap apa yang telah dibuat Sinode GMIM dan PT Dharma Bhakti Ekaperdana "Kami sangat berterimakasih atas sumbangsih dan reolisasi perumahan yang di prakarsai oleh Bank BRI dan pihak perusahaan. AGAPE adalah Kasih ALLAH, jadi inilah realisasi dari Perumahan AGAPE untuk para aktivis GMIM Minut," urainya.
    Dilain kesempatan, Dirut PT Dharmabhakti Ekaperdana, Hence Noldy Luntungan (Oddy) berasumsi, penyerahan kunci untuk fasilitas perumahan kali ini cukup menarik. Pasalnya perumahan yang ada merupakan tempat tinggal para Pendeta dan para Pekerja GMIM.
    "Kali ini baru 9 user dan Pekerja GMIM, tapi secara perlahan namun pasti, semua akan memenuhi perumahan yang kami sediakan sebanyak 300 unit," kata pengusaha developer asal Desa Tumalungtung itu.
    Oddy juga mengatakan, tak menutup kemungkinan pihaknya bakal lebih memperbanyak unit perumahan di tahun 2017 mendatang. "9 unit ini hanya bisa di realisasi karena waktu sudah sangat mepet. "Tapi untuk tahun depan, kita akan kian besar merealisasi kebutuhan mesyarakat, berupa sarana perumahan," tandas pengusaha muda yang akrab disapa Bos Oddy itu.
    Menurut Selvianus Runtukahu tokoh adat dan religius Kecamatan Kauditan, ide dan terobosan berupa pembangunan Perumahan Agape Griya Tumalungtung antara PT Dharmabakti Eka Perdana dan Bank BRI merupakan hal briliant.
    Acara Peresmian dan Penyerahan Kunci Perumahan Pendeta,Guru Agama dan Pekerja GMIM di Agape griya Tumaluntung Minahasa Utara.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bank BRI dan PT Dharmabakti Eka Perdana Gelar Penyerahan Kunci Perumahan Pendeta di Mint Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top