• Berita Terbaru

    February 01, 2017

    elnusanews/com , February 01, 2017

    Gubernur Olly Harap Politeknik Berkembang Pesat di Wilayah Nustar

    SANGIHE,Elnusanews - Pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berharap dengan diresmikan Dua Gedung dan Rumah Dinas Direktur Politeknik Negeri di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa berkembang pesat dan maksimal untuk wilayah Nusa Utara (Nustar).
    Demikian disampaikan Oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat bawahkan sambutan pada acara peresmian gedung Politeknik Negeri tersebut, Selasa (31/1/2017) sore tadi.

    Gubernur Olly mengatakan, Presiden RI Jokowi dengan program Nawacitanya membangun dari pinggiran.

    "Kami sebagai bagian yang ada di provinsi Sulut sangat menunjang penuh visi dan misi Presiden Jokowi. Tentunya di Kabupaten ini juga harus menangkap bersama-sama apa yang akan kita laksanakan," kata Olly.

    Olly menyebutkan dengan hadirnya Dubes RI untuk Negara Seychelles Niko Barito di daerah Kepulauan Sangihe.

    "Ini suatu contoh bahwa pulau Sangihe ini harus menjadi harapan seperti negara itu, karena wilayahnya hampir sama besar dengan pulau Sangihe. Kenapa saya mengajak pak Niko kesini, agar menjadi harapan yang besar. Sangihe kedepan harus menjadi topangan besar  pembangunan untuk provinsi Sulawesi Utara (Sulut)," terang Olly.

    Sementara itu, Kadiknas Sulut Gammy Kawatu dalam laporannya mengatakan, pembangunan dua Gedung dan rumah dinas Direktur  Politeknik ini alokasi menghabiskan anggaran  bernilai 4,8 Miliar APBD 2016.

    "Fungsi gedung ini akan digunakan sepenuhnya dalam upaya-upaya peningkatan pendidikan," ungkapnya.

    Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey, didampingi Wagub Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, Penjabat Bupati Sanguhi John Palandung, Andrie Angouw Ketua DPRD Sulut dan Dubes Negara Seychelles Nico Barito  menandatangani prasasti dan meresmikan serta meninjau gedung serbaguna dan rumah dinas Dosen Politeknik Nusa Utara di Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna Kabupaten Sangihe.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Harap Politeknik Berkembang Pesat di Wilayah Nustar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top