• Berita Terbaru

    February 05, 2018

    Raka Kasim February 05, 2018

    Berkas PANSEL Sekdakab Minsel, Mulai Dipersiapkan BKDD


    MINSEL, Elnusanews- Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), mulai mempersiapkan berkas Panitia Seleksi (PANSEL) Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan. 

    Segala bentuk tahapan sudah mulai dilakukan BKDD, sebab tidak lama lagi Sekdakab Minahasa Selatan yang saat ini dijabat Drs. Danny Rindengan, MSi akan memasuki masa pensiun pada bulan Oktober nanti. 

    Kaban BKDD Roy Tiwa (5/2/2018) menjelaskan, kesiapan awal pembentukan PANSEL jauh-jauh hari dilakukan guna mempersiapkan segala dokumen yang dibutuhkan dan nantinya ketika diminta oleh pimpinan/Bupati semuanya sudah selesai dikerjakan, kata Tiwa. 

    Dirinya menambahkan, apabila seorang pejabat Eselon II sudah masuk Berkas Usulan Pensiun (BUP), BKDD sudah bisa melaksanakan persiapan pergantian/proses PANSEL sesuai UU No. 5 Tahun 2014 dan PP No. 11 Tahun 2017. Sembari mengungkapkan BKDD tidak berwenang mengganti setiap Pejabat Daerah yang sudah masuk masa pensiun, tapi hanya Bupati-lah yang mempunyai kewenangan tanpa menunggu kapan akhir dari masa tugas pejabat itu berakhir, Pungkasnya. (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berkas PANSEL Sekdakab Minsel, Mulai Dipersiapkan BKDD Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top