• Berita Terbaru

    February 05, 2018

    Elnusa News , February 05, 2018

    Tim Pencegahan KPK Beberkan Tujuan ke Sulut

    Kepala Satuan Bidang Tugas Pencegahan KPK Tri Gamavera Di Dampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen.
    SULUT,Elnusanews - Kepala Satuan Bidang Tugas Pencegahan KPK Tri Gamareva menyatakan tujuan ke daerah Sulawesi Utara dalam rangka pendampingan terhadap perbaikan tata kelola, terutama terkait integrasi perencanaan dan penganggaran serta pengadaan barang dan jasa. Selain itu pelayanan terpadu satu pintu dan peningkatan kapasitas APIP seperti apa serta manajemen SDM nya itu yang harus diberikan pendampingan.

    Pernyataan tersebut dirinya sampaikan usai menggelar pertemuan dengan pemprov, Senin (5/2/2018) di kantor Gubernur Sulut.

    Ia mengatakan selama ini kita tau dalam penyusunan anggaran biasanya disana banyak sekali celah.

    "Nantinya kita menyarankan kepada pemerintah daerah yang kita dampingi untuk mengintegrasikan proses perencanaan dan penganggaran. Jadi apa yang direncanakan oleh pemerintah daerah itulah yang dilaksanakan. Kemudian proses pengusulannya seperti apa, dengan aplikasi yang kita sarankan semua dapat kita peroleh," bebernya.

    Kata dia minggu ini hanya pemetaan, jadi pemetaan yang apa yang sudah dimiliki oleh masing-masing bukan hanya provinsi tapi seluruh kabupaten kota di Sulut

    "Seperti hari ini (Senin) provinsi, kemudian kota bitung dan minut. Nanti Selasa besok ada empat kabupaten kota, karena kita dibagi dua tim, menggunakan dua ruangan. Jadi kita sangat berterimakasih kepada pemerintah provinsi telah memberikan kita fasilitas tempat sehingga acara pemetaan ini kita bisa lakukan hanya di provinsi. Nanti pada saat kita melakukan monitoring dan evaluasi kita biasanya mengunjungi ke daerah masing-masing supaya kita bisa lihat realisasinya, progressnya apakah sesuai yang sudah dituangkan didalam rencana aksinya," jelasnya.

    Diketahui, selain daerah provinsi Sulut, ada sembilan provinsi di Indonesia akan kunjungi tim pencegahan KPK untuk melakukan pendampingan terhadap perbaikan tata kelola terkait dengan pengelolaan keuangan.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Pencegahan KPK Beberkan Tujuan ke Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top