• Berita Terbaru

    November 28, 2018

    Elnusa News , November 28, 2018

    APBD 2019 Kabupaten Minahasa Di Tetapkan Rp 1,3 T

    MINAHASA, Elnusanews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 Kabupaten Minahasa sebesar Rp. 1,3 Triliun melalui rapat paripurna di gedung DPRD setempat, Selasa 27/11/2018.

    Rapat paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung didampingi oleh Wakil Ketua Ivonne Andries serta Ventje Mawuntu di hadiri oleh Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring,MSi, (ROR) Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng,SH,MSi. Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala,MS i. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Wilford Siagian, MA. Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit,SH. Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, kapolres Minahasa yang diwakili Kapolsek Toulimambot IPTU Arie Hasan Dandim 1302 diwakili oleh Kapten Infantri Edwin,Pasi Pers serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

    Bupati Minahasa pada sambutanya mengatakan, melalui penetapan RANPERDA menjadi PERDA APBD 2019 maka dirinya bersama Wakil Bupti Robby Dondokambey SSi mengucapakan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa yang di dalamnya termasuk badan anggaran dimana telah menunjukan dedikasi yang begitu nesar serta pengabdian yang begitu tinggi, khusunya dalam mengakomodir berbagai aspirasi kebutuhan masyarakat melalui masukan, serta kritkan dan solusi yang ditujukan bagi anggaran Kabupaten Minahasa.

    Selanjutnya Bupati ROR mengatakan bahwa ditetapkannya PERDA APBD 2019 telah melalui pembahasan bersama, mulai dari penyampaian nota pengantar keuangan kepada DPRD dilanjutkan dengan pembahasan di tingkat komisi serta diakhiri dengan pembahasan antara badan anggaran DPRD Kabupaten Minahasa dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

    “Hal itu perlu diakui bahwa begitu panjang dinamika dalam pembahasan yang telah kita lalui, namun atas sinegritas dan rasa tanggung jawab atas amanah yang telah diberikan masyarakat, kita telah bekerja keras untuk menyelesaikan tugas yang kita emban bersama sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bersama-sama kita harapkan demi masyarakat Kabupaten Minahasa.” Ujar Bupati.


    Lanjut dikatakannya, adanya PERDA ini membuktikan bahwa kita siap melanjutkan pembangunan dengan fondasi yang telah ada, seperti yang telah disepakati APBD Tahun 2019 ditetapkan sebesar Rp. 1.362.762.279.726

    Selanjutnya dirinya berkeyakinan,  APBD Kabupaten Minahasa Tahun 2019 yang "PRO RAKYAT" akan mampu mewujudkan perubahan dan kemajuan di tanah tercinta ini.

    “Karena itu saya harapkan supaya baik Pemerintah Daerah maupun DPRD dapat mengawal pelaksanaan APBD 2019 , agar dapat dilaksanakan secara efektif, transparan dan akuntabel.” Pungkasnya



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: APBD 2019 Kabupaten Minahasa Di Tetapkan Rp 1,3 T Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top