• Berita Terbaru

    November 27, 2018

    Raka Kasim November 27, 2018

    Listrik Sering Padam, GM PLN Suluttenggo Disorot


    DEPROV, Elnusanews - -  Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT)  Ir. Julius Jems Tuuk, memita agar General Manajer (GM) PLN Wilayah Suluttenggo harus bekerja secara profesional dalam menyelesaikan masalah kelistrikan yang ada di Sulut. 

    Hal tersebut dikatakan Tuuk lewat pesan singkatnya, Senin (27/11) kemarin. 

    Menurutnya, gangguan listrik selama ini, mengakibatkan kerugian bagi semua orang, terlebih para pedagang merasakan kerugian sangat besar karena para pedagang banyak kegiatan menggunakan listrik sehingga pemadaman yang terjadi merugikan masyarakat kecil.

    "UU No.  30 tahun 2009 ttg Ketenagalistrikan Pasal 28 dan 29, dan UU No.  8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Listrik Indonesia,"ujarnya. 

    Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan permasalahan listrik di Sulut yang selama terjadi GM PLN selalu beralasan klasik. 

    "Saya minta GM PLN,  jangan berlindung di Pohon Tumbang, angin kencang, Pembangkit rusak,  dll. GM PLN harus profesional, tagihan listrik paksa masyarakat bayar,  listrik mati nyala,  kompensasinya apa?, "ungkapnya. 

    Dirinya juga berharap, GM PLN dapat segera melakukan langkah antisipatif dalam menyelesaikan permasalahan listrik di Sulut, apalagi menjelang Natal dan Tahun baru.(RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Listrik Sering Padam, GM PLN Suluttenggo Disorot Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top