• Berita Terbaru

    November 15, 2018

    elnusanews/com November 15, 2018

    Tingkatkan Pengawasan dan Pengendalian Bahan Bakar, Pemkab Minahasa Berharap Ada Peran Dari Masyarakat

    MINAHASA, Elnusanews - Guna meningkatkan pengawasan dan pengendalian bahan bakar baik Bahan Bakar Minyak maupun Gas, pemerintah Kabupaten Minahasa terus berharap ada dukungan dari seluruh masyarakat untuk mengawasi penyalurannya.

    Hal tersebut dikatakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Dr. Sihar Wilford Siagian, MA saat membuka kegiatan rapat koordinasi pengawasan dan pengendalian BBM dan Gas di Kabupaten Minahasa bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Kamis 15/112018.

    “Sebagai pemerintah tentunya terus mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk turut mengawasi penyaluran tabung Gas LPG 3 KG di pangkalan baik desa dan di kelurahan.” Ujar Siangian.

    Apabila, lanjut Siangian kedapatan ada penyaluran yang tidak sesuai aturan, maka kami pemerintah tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas terhadap setiap pelanggaran yang terjadi.

    Selain itu, kami juga berharap PT Pertamina dapat mempersiapkan kuota BBM dan Tabung LPG 3 Kg guna mengantisipasi kebutuhan bahan bakar masyarakat menjelang hari raya natal dan tahun baru.

    siangian saat membacakan sambutan tertulis Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi juga mengatakan terkait optimalisasi pengawasan dan pengendalian bahan bakar sangat diperlukan adanya sinegitas serta koordinasi antara kami sebagai pemerintah, komisi II DPRD kabupaten Minahasa, PT. Pertamina, agen dan pelaku usaha pangkalan LPG 3 KG serta SPBU.

    “Selanjutnya, melalui momentum yang indah ini diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi kepada seluruh stakeholder terkait dan mampu merumuskan solusi serta langkah antisipasi dalam menghadapi masalah penyaluran BBM dan LPG 3 KG dikalangan masyarakat.” Pungkasnya.

    Diketahui rapat koordinasi ini menghadirkan narasumber/pembicara dari Pimpinan PT. Pertamina Sales Area Manager Cabang Manado, Parrama Ramadhan Ay Jaya ST Sales eksekutif LPG Area SulutGo Pertamina dan Muhammad Fahrut Sales Eksekutif Ritelviel Area SulutGo Pertamina. Dan turut dihadiri oleh Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa Imanuel Manus SH, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setdakab Minahasa Mekry Sondey, SE, MSi, para camat se kabupaten Minahasa, para lurah dan hukum tua se-kecamatan Tondano Raya, para agen, pelaku usaha pangkalan LPG 3 KG, pimpinan SPBU se-Kabupaten Minahasa.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Pengawasan dan Pengendalian Bahan Bakar, Pemkab Minahasa Berharap Ada Peran Dari Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top