• Berita Terbaru

    November 30, 2018

    Elnusa News November 30, 2018

    Serius Terhadap Lingkungan Hidup, Bara Serahkan Delapan Unit Motor Sampah

    Foto : Bara Hasibuan saat menyerahkan bantuan 8 unit motor sampah
    MITRA, Elnusanews - Menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Anggota DPR RI dapil Sulawesi Utara (SULUT) dari Partai PAN menyerahkan secara langsung bantuan delapan unit motor sampah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

    Hal tersebut dilakukan Bara, guna menangani permasalahan sampah yang ada di daerah Mitra. Berkat kepedulian dan perhatian dari Bupati James Sumendap terhadap sampah. Khususnya penanganan sampah plastik, lewat pembuatan perdes sampah plastik, politikus partai PAN memberi apresiasi kepada pemda Mitra.

    "Ini patut kami apresiasi, apalagi Mitra menjadi daerah yang serius memerangi sampah plastik. Itu dilihat dari pembentukan perdes di seluruh desa. Mitra menjadi salah satu daerah berinisiatif membuat perdes terkait sampah plastik," ujarnya. 

    Atas perhatian dari pemda Mitra terhadap lingkungan tersebut, Bara akan merekomendasikan kepada kementrian LHK agar daerah Mitra menjadi contoh bagi daerah lain terkait pengelolaan sampah.

    "Akan saya sampaikan ke kementerian. Supaya kementerian bisa menginstruksikan daerah lainnya untuk ikut seperti yang dilakukan di Mitra," ungkapnya.

    Dirinya juga menyatakan Mitra merupakan salah satu daerah penerima bantuan motor sampah dari LHK dan menjadi daerah yang dipilih untuk sosialisasi ini.

    Diketahui bantuan motor sampah tiga roda diterima Desa Pangu Satu, Pangu Dua, Wongkay Ratim, di Desa Esandom Tombatu Timur dan Kuyanga Tombatu Utara. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serius Terhadap Lingkungan Hidup, Bara Serahkan Delapan Unit Motor Sampah Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top