• Berita Terbaru

    November 22, 2018

    Elnusa News November 22, 2018

    5 Fraksi Setujui Rancangan APBD 2019 di Bahasa Ketingkat Selanjutnya

    MINAHASA, Elnusanews - Setelah mendengarkan pemaparan tentang rancangan APBD tahun 2019 oleh Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi, Semua Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa yakni fraksi Partai Golkar, PDIP, Demokrat serta Fraksi Gerindra juga Nasdem menyetujui rancangan peraturan daerah ( ranperda) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2019 untuk di bahasa lebih lanjut.

    Persetujuan tersebut tertuang dalam Pemandangan Umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang  APBD 2019, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupten Minahasa dipimpin Ketua James Rawung didampingi oleh Wakil Ketua Ivonne Andries dan Ventje Mawuntu, Rabu 21/11/2018 di ruang sidang DPRD Minahasa.

    Pada Padangan umum fraksi PDIP dibacakan oleh Dharma Palar yang menilai bahwa APBD tahun 2019 sangatlah penting untuk pembangunan di Kabupaten Minahasa dan tentunya mensejahterkan masyarakat. Oleh ketena itu menurutnya, APBD tersebut harus berpegang teguh dan ekonomis serta tepat sasaran.

    “Setelah mencermati rancangan APBD tahun 2019 yang dibacakan oleh Bupati Minahasa, maka kami berpendapat APBD tahun 2019 telah sesuai mekanisme dan aturan. Maka saya berharap anggaran ini dapat bermanfaat serta terserab secara maksimal.” Ujar Palar.

    “Selanjutnya, fraksi PDIP menerima dan menyutujui APBD  tahun 2019 untuk di bahas ke tingkat selanjutnya.” Semberi berharap SKPD terkait proaktif dalam setiap pembahasa.

    Terkait APBD tahun 2019 Fraksi Golkar yang saat itu dibacakan oleh  Vicky Sumalata mengatakan bahwa pigaknya Menerima dan mengikuti rancanagan APBD Minahasa tahun 2019 untuk di bahasa ke tingkat selanjutnya semabari mengingatkan kepada SKPD untuk menghadiri setiap pembahasan.

    Selanjutnya dirinya mengapresia serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pemkab Minahasa yang telah merealisasikan program santunan dana duka bagi masyarakat yang tertimpa duka.

    “Tentunya kedepan kami berharap program tersebut kedepan dapat berkelanjutan.”harapnya.

    Fraksi gerindra Refly Sondakh mewakili partai Gerindra dikesempatan tersebut mangatakan bahwa pihaknya Menerima dan menyetujui APBD tahun 2019 untuk di bahas ke tingkat selanjutnya.

    Fraksi Demokrat oleh  Max Lomban menerima dan menyetujui APBD 2019 untuk dibahas ke tingkat selanjutnya dan mengharapakan dari hasil pembahasan tersebut dapat menghasilak program yang prorakyat selanjutnya mengjasilkan pemerintahan yang baik.

    “Untuk memaksimalkan pembahasa maka fraksi partai nasdem berharap SKPD terkait untuk menghadiri setiap pembahasa.” Ujar Lomban.

    Sementara, Edwin Lumi yang mewakili partai Nasdem mengatakan bahwa, setelah melewati pembahasa KUA-PPS bersama para SKPD dan juga setelah mendengar rancangan APBD Tahun 2019 oleh Bupati Minajasa makaFraksi Nasdem menerima dan menyetujui tentang rancangan tersebut u tuk di bahasa ke tingkat selanjutnya.

    “Partai Nasdem menghimbau SKPD untuk sekiranya proaktif dalam setiap pembahasa.” Ujarnya.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Fraksi Setujui Rancangan APBD 2019 di Bahasa Ketingkat Selanjutnya Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top