• Berita Terbaru

    November 19, 2018

    elnusanews/com , November 19, 2018

    Wakili Gubernur, Tumundo Terima Penghargaan dari Kemenaker RI


    JAKARTA,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut Ir. Erny Tumundo menerima penghargaan Akselerasi Index Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik Tahun 2018, di Kantor Kemenaker Jakarta, Senin (19/11/2018)
    Menurut Tumundo, ini merupakan hadiah ulang tahun buat Bapak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang berumur 57 tahun dan telah begitu perduli dengan pembangunan SDM ketenagakerjaan di Sulut dengan program ODSK.
    “INTEGRA 2018 merupakan ajang penghargaan kepada daerah-daerah di Indonesia yang berhasil meraih nilai tertinggi dengan mengukur 9 indikator utama dan 22 sub indikator Indek Pembangunan Ketenagakerjaan,” kata Tumundo kepada elnusanews.com.
    Ditambahkan Tumundo penghargaan yang diserahkan Kemenaker kepada 13 pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian pembangunan ketenagakerjaan di masing-masing daerah.
    ”INTEGRA 2018, ada 19 kategori penghargaan yang diserahkan Menteri Ketenagakerjaan kepada 13 Pemerintah Daerah, hal ini sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian pembangunan ketenagakerjaan di masing-masing daerah,” bebernya.
    Dikatakan Tumundo pembangunan ketenagakerjaan selama 2 tahun terakhir di Sulawesi Utara menunjukan kemajuan yang cukup baik.
    "Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) dapat diatasi, tingkat pengangguran menurun, serta tingkat pekerja yang bekerja sektor formal meningkat ini menunjukkan kepedulian pemerintah dengan program ODSK sangat menyentuh kehidupan masyarakat," tandasnya.
    Diketahui penerima akselerasi terbaik hanya diberikan kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakili Gubernur, Tumundo Terima Penghargaan dari Kemenaker RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top