• Berita Terbaru

    November 30, 2018

    Elnusa News November 30, 2018

    Reses Di Mahawu, Pelayanan BPJS dan Kelangkaan Gas Elpiji 3Kg Dikeluhkan Warga


    MANADO,Elnusanews - Pelayanan BPJS terhadap masyarakat serta kelangkaan gas elpigi ukuran 3 Kg menjadi permasalahan utama warga yang ada di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado

    Hal ini terungkap saat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Hi Ayub Ali Albugis, SE melaksanakan reses di wilayah tersebut. Jumat (30/11) siang.

    Kepada Ayub, warga mempertanyakan mekanisme pelayanan BPJS yang ada saat ini, dimana pasien rawat inap hanya dibolehkan menginap selama tiga hari,  setelah itu pasien diminta untuk keluar kemudian, masuk kembali dan melakukan registrasi kembali jika pasien yang bersangkutan masih dalam keadaan sakit.

    "Pelayanan BPJS seperti apa? karena baru 3 hari di RS kami disuruh keluar kemudian kami  masuk lagi," tanya Jubaida Parimalam yang merupakan warga Mahawu.

    Hal lain yang ditanyakan warga adalah mengenai kelangkaan gas elpigi ukuran 3 Kg yang akhir-akhir ini semakin langka.

    "Mekanisme penyaluran gas elpiji ukuran 3 Kg seperti apa di pangkalan ? karena saya lihat sendiri ketika saya membeli gas elpigi para warga harus antri dan hanya dibatasi 2 tabung saja, sedangkan untuk warung bisa lebih dari 5 tabung," papar Syarifa Samalam.

    Menanggapi hal tersebut, Ayub Ali mengatakan untuk permasalahan pelayanan BPJS regulasinya selalu berubah-ubah.

    "BPJS saat ini sudah tidak lagi mengcover beberapa penyakit. karena setiap tahun aturannya berubah," bebernya.

    Terkait kelangkaan gas elpiji ukuran 3Kg, dirinya berjanji akan berkoordinasi dengan pihak pertamina, apalagi menjelang hari natal dan Tahun baru. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Mahawu, Pelayanan BPJS dan Kelangkaan Gas Elpiji 3Kg Dikeluhkan Warga Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top