• Berita Terbaru

    November 30, 2018

    Elnusa News , November 30, 2018

    Wakili Walikota GS.Vicky Lumentut , Sekda Micler Lakat buka Kegiatan HKN ke-54.

    MANADO, Elnusanews - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 54, dirangkaikan dengan Pencanangan bulan Inspeksi Kesehatan Lingkungan Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kesehatan Kota Manado menggelar berbagai kegiatan, senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, dan berbagai lomba lain yang berlangsung begitu  Semarak, dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala Jumat (30/11/2018).

    Foto: Sekda Micler Lakat saat membawakan sambutan.

    Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Kota Manado Micler Lakat SH, MH mewakili Walikota Manado DR.Ir.Vicky Lumentut SH,MSi, DEA,  dengan tema "Aku Cinta Sehat" dan sub tema "Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita".

    Walikota Manado DR.Ir.Vicky Lumentut SH, MSi, DEA di wakili oleh Sekda Kota Manado Micler Lakat saat membacakan Sambutan dari Menteri Kesehatan RI dr. Nila Farid Moeloek berpesan, agar perlunya kesadaran tiap individu untuk meningkatkan perilaku hidup sehat.

    Foto: Sekda Micler Lakat melepas balon di dampingi Asist II, III, Kadis Kesehatan, Kabag Hukum.

    "Peringatan HKN ke 54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa memgabaikan kuratif dan rehabilitatif" pesan Moeloek.

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Marini Kapoyos mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) dirangkaikan dengan Pencanangan Bulan Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL).

    Foto: Senam Bersama ASN dipimpin oleh Sekda Micler Lakat

    "Inspeksi Kesehatan Lingkungan sudah menjadi kegiatan rutin Dinas Kesehatan, dan di HKN ini kami mengangkat satu program biar lebih tepat sasaran kepada masyarakat dan apa yang dbutuhkan oleh masyarakat" ujar Kapoyos.

    Dikatakanya, Inspeksi kesehatan lingkungan mencakup banyak hal termasuk dengan menjaga kesehatan dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

    "Saat ini lagi musim Demam Berdarah (DBD), Apa yang Kita akan lakukan, yaitu menjaga lingkungan tetap bersih, karena biasanya saat musim hujan ke musim panas banyak genangan air, dan disitulah tempat media pertumbuhan dan berkembang biaknya nyamuk. Untuk itu kita harus melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), dan (3 M) Menguras, Mengubur, dan Menimbun sampah" ujar Kapoyos.

    Hadir dalam perayaan HKN ke 54 ini,  Assisten II Setda dr. Robby Mottoh,  Assisten III Frans Mawitjere,  Kadis Kesehatan dr. Marini Maria Kapojos serta beberapa Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Kota Manado.
    Selain melaksanakan senam bersama juga dalam rangkaian HKN 2018 dilakanakan Lomba Idol,  Dinkes Junior, Lansia Idol serta Lomba Sekolah Sehat.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakili Walikota GS.Vicky Lumentut , Sekda Micler Lakat buka Kegiatan HKN ke-54. Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top