• Berita Terbaru

    December 01, 2018

    Elnusa News December 01, 2018

    Penghargaan Brace WTP Kepada Bupati Tetty, Bukti Pengelolaan Keuangan Semakin Baik

    MINSEL, Elnusanews- Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (P-PJPD) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2005-2025 yang diselenggarakan di lantai 4 Kantor Bupati pada, Jumat 30 November 2018.

    Diawal sambutannya, Bupati Tetty menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Utara Kemenkeu RI, yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang baik, tertib dan berkualitas.

    Kerja sama ini senantiasa dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan demi peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik, tertib, akuntabel bagi optimalitas pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, harapnya.
    Kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, saya mintakan untuk bekerja dan berjuang lebih keras. Lebih cerdas serta cermat lagi, dan berjalanlah diatas undang-undang yang berlaku, sehingga dengan demikian aturan itulah yang akan menjaga langkah kita.

    Sembaripun mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah, untuk menyiapkan dan memahami dengan sebaik-baiknya dokumen perencanaan, seperti RPJPD, RPJMD, RKPD, Renstra, dan Renja sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan dikemudian hari, jelas Bupati Tetty Paruntu.

    Melalui Musrenbang tersebut, Bupati Minahasa Selatan DR Cristiany Eugenia Paruntu, SE menerima penghargaan dari BPK-RI atas prestasi mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut (Brace), dalam pengelolaan keuangan daerah kabupaten Minahasa Selatan.

    "Ini menjadi kebanggaan bagi kita masyarakat Minahasa Selatan. Dimana, selama dua terakhir ini kita boleh meraih predikat WTP dari BPK-RI atas pengelolaan keuangan yang baik di Kabupaten Minahasa Selatan.

    "Ini harus kita pertahankan dan bahkan kita tingkatkan. Penghargaan ini juga akan semakin memotivasi kinerja seluruh perangkat daerah, untuk pengelolaan keuangan yang makin baik, akuntabel dan bersih", ungkapnya.

    Turut hadir, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Sulut Kemenkeu RI Muhdi SE. SIP, Kepala Bappeda Sulut, Sekdakab Minsel, Ketua DPRD Jenny Tumbuan, SE, Forkopimda, Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS, Tomas/Toga, LSM serta undangan lainnya.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penghargaan Brace WTP Kepada Bupati Tetty, Bukti Pengelolaan Keuangan Semakin Baik Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top