• Berita Terbaru

    December 10, 2018

    elnusanews/com , December 10, 2018

    Pemkot Manado Sabet Dua Kategori Bhumandala Kencana Dan Kanaka Award 2018

    Manado, Elnusanews - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kembali mendapat penghargaan Bhumandala Kencana dan Bhumandala Kanaka, diterima langsung oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang Birawa Hotel Bidakara Jalan Gotot Subroto Kav 71-73 Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018) siang tadi.
    Dalam ajang bergengsi tersebut Pemkot Manado meraih dua kategori sekaligus yakni kategori Bhumandala Kanaka Simpul Jaringan kabupaten/kota se-Indonesia dan kategori Bhumandala Kencana Pemanfaatan Simpul Jaringan terbaik kabupaten/kota se-Indonesia.

    Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia ini diberikan setelah melalui penilaian terhadap simpul jaringan Kementerian/lembaga Instansi dan Daerah yang telah menerapkan penyelenggaraan Jaringan Informasi Geospasial Nasional dalam tata kelola pemerintahannya. Diharapkan dengan penghargaan ini dapat mewujudkan tersedianya informasi geospasial yang mutakhir, handal dan dapat dipertanggungjawabkan. Keberhasilan Pemkot Manado menyabet dua kategori dari penghargaan Bhumandala Award yang dilaksanakan Badan Informasi Geospasial (BIG) Pusat, karena inovasi yang dilakukan Pemkot yang menyatukan simpul jaringan Informasi Geospasial kedalam Cerdas Command Center.
    Kepada awak media, Walikota Vicky Lumentut yang hadir didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA mengatakan, penghargaan Bhumandala Award tahun 2018 ini menjadi motivasi bagi jajaran Pemkot Manado untuk terus berinovasi dengan bekerja keras, kerja Cerdas dan kerja tuntas dalam mewujudkan visi Manado Kota Cerdas 2021.

    “Saya menyampaikan terima kasih kepada Badan Informasi Geospasial yang kembali mempercayakan Pemerintah Kota Manado meraih penghargaan Bhumandala Award untuk kedua kalinya, setelah tahun 2017 lalu juga mendapat penghargaan serupa. Tapi tahun ini, kami meraih dua kategori,” ujar Walikota Vicky Lumentut.
    Dikatakan, apa yang diraih Kota Manado semata-mata karena adanya kerja keras dan dukungan semua pihak termasuk masyarakat.

    "Penghargaan ini tentunya dipersembahkan untuk masyarakat Kota Manado, juga sebagai motivasi bagi kami di jajaran Pemerintah Kota Manado untuk lebih meningkatkan perannya menghadirkan kebijakan satu peta yang lebih baik kedepan,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

    Dalam acara yang digagas Kementerian Koordinator Perekonomian RI ini, juga dilakukan peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta, peluncuran buku kemajuan infrastruktur Nasional dan penganugerahan Bhumandala Award.
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Manado Sabet Dua Kategori Bhumandala Kencana Dan Kanaka Award 2018 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top