• Berita Terbaru

    December 19, 2018

    Elnusa News , December 19, 2018

    Safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa Se-Tondano Raya

    MINAHASA, Elnusanews - Jelang perayaan Natal Kelahiran Yesus Kristus, Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar safari natal bersama masyarakat se-Kecamatan Tondano Raya, bertempat di Gereja GMIM Kepernaum Paleloan Wilayah Tondano Dua, 19/12/2018. 
    Ibadah perayaan natal dipimpin oleh Pdt. Richard Mengko, M.Teol Selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Tondano 2 (dua) dengan mengambil bacaan Alkitab dari kitab Lukas 1: 67-80
    “ Nyanyian Pujian Zakaria” Dalam renungannya, Mengko mengajak kepada jemaat untuk kembali kepada Allah dan, jadikan Allah yang utama di dalam kehidupan kita serta dalam segala perkara yang kita jalani. 
    Selanjutnya lewat Natal ini dirinya mengajak untuk melakukan pembaharuan dan pertobatan agar kehidupan kita berkenan di hadapan-Nya. Usai ibadah Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) diawal sambutannya mengajak kepada jemaat untuk bersyukur dan berterima kasih atas berkatnya yang kita nikmati dalam rangkaian safari natal pemerintah Kabupaten Minahasa di kecamatan Tondano raya. “mengiringi sukacita saat ini, perkenankan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, pribadi dan keluarga menyampaikan selamat menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2018 serta selamat menyongsong Tahun Baru 2019.” Kata Bupati ROR. 
    Dikesempatan itu juga Bupati ROR mengatakan bahwa untuk menghadapi perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, dirinya meminta pemerintahan dan masyarakat untuk melakukan berbagai penyesuaian dalam mengantisipasi perubahan zaman, revolusi industri dan perkembangan teknologi informasi menuntut pelayanan yang lebih baik. “Untuk itu kepada jajaran pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan, saya berpesan untuk meningkatkan kualitas kerja, terus berinovasi, selalu open mind, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan secara bijak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.” Ujarnya. 
    Kepada masyarakat, Bupati ROR berharap masyarakat terus gali dan kembangkan potensi, kemampuan dan kreatifitas yang ada agar tidak ketinggalan dan mampu menghadapi tantangan perkembangan zaman yang ada saat ini. Dialhir sambutan dirinya juga berharap Pemerintah kecamatan desa dan kelurahan jangan alergi dengan kritikan, ide dan masukan dari masyarakat. Menurut Dia pemerintah Kecamatan dan Desa bijaklah dalam menyikapi setiap fenomena dan dinamika yang terjadi serta mampu merespon secara cepat dan tepat setiap keluhan dan pertanyaan dari masyarakat.
    Diakhir acara Bupati Minahasa bersama forkopimda, jajaran pemkab minahasa, para camat menyerahkan diakonia Natal kepada masyarakat berupa sembako sebanyak 20 kantong. 
    Di safari natal ini, turut dihadiri oleh Forkopimda Minahasa, perwakilan kapolres, perwakilan Dandim 1302, Para Asisten, Jajaran Pemkab Minahasa, Para camat tondano raya beserta jajaran pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, FKUB Minahasa. (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa Se-Tondano Raya Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top