• Berita Terbaru

    December 10, 2018

    Elnusanews December 10, 2018

    Reses Di Pulau Bunaken, Masyarakat Curhat Soal Status Wilayah Bunaken Yang Dijadikan Kawasan Hutan Lindung


    MANADO,Elnusanews -  Masyarakat yang ada di Pulau Bunaken mempertanyakan status wilayah bunaken dimana sebagian besar wilayah tersebut statusnya merupakan wilayah kawasan hutan lindung.

    Hal ini diungkapkan warga saat anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Ferdinand N Mewengkang melaksanakan reses III di ulau bunaken.

    Dikatakan Mewengkang, beberapa waktu lalu ketiak ada kunjungan dari DPR RI dan bertemu dengan warga tidak ada pembicaraan terkait dengan akan dialihkannya status kawasan bunaken.

    "Oleh karena itu, mereka tetap gigih bahwa untuk ditinjau kembali sebagian wilayah pulau bunaken itu dijadikan area hutan lindung. Dan itu, hampir semua penyampaian dari tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama. Mereka berharap bahwa ini dikembalikan," umgkap Mewengkang saat diwawamcarai oleh wartawan, terkait hasil reses. Senin  (10/12)siang.

    hal lain yang disampaikan oleh warga kepada Mewengkang yakni permasalahan infrastruktur SMK 7 yang dibangun di Bunaken, namun tenaga pendidiknya tidak ada.

    "Kenyataanya bahwa gurunya jarang hadir, yang ada hanya guru honorer, sementara untuk guru PNS hanya datang saat gajian menurut para warga," paparnya.

    Oleh karena itu, Politisi partai Gerindra ini menyatakan  terkait permasalahan guru tersebut, dirinya akan meneruskan laporan ini kepada Kadis Dikda sulut, karena SMU dan SMK sudah menjadi kewenangannya provinsi.

    Lanjut Mewengkang, hal lain yang disampaikan warga adalah permasalahan dokter dan tenaga medis yang jarang hadir.

    "Akan tetapi yang dikecewakan masyarakat adalah dokter dan para medis jarang hadir, dan itu terbukti setelah reses saya berkunjung langsung dengan tokoh masyarakat dan saya melihat itu kosong.padahal hari masih siang," jelasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Pulau Bunaken, Masyarakat Curhat Soal Status Wilayah Bunaken Yang Dijadikan Kawasan Hutan Lindung Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top