• Berita Terbaru

    December 10, 2018

    Elnusa News , December 10, 2018

    Disperindag Kota Manado Gelar Pelatihan Sabun

    Manado, Elnusanews-Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Manado bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar Pelatihan pembuatan souvenir dari tempurung kelapa dan pembuatan sabun berbahan dasar Virgin Coconut Oil
    (VCO) ), dilaksanakan di Sahid Teling Rabu (5/12/2018).
    Sebagai narasuber dalam pelatihan untuk souvenir tempurung kelapa dibawakan oleh seorang pengrajin Agus Palit selaku (ketua asosiasi pelaku industri), dan untuk sabun VCO narasumber Meis Naomi dari Universitas Negeri Manado (Unima).

    Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado Ir.Meisje Wollah.MSi, kepada Elnusanews menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari sejak tgl 5 s/d 8 Desember.

    "Pelatihan ini agar bisa lahir para wirausaha baru, agar supaya mereka bisa mengerti cara pembuatanya, sehingga mereka dapat mengaplikasikanya" jelas Wollah.
    Dikatakanya, Pelatihan ini untuk mengembangkan industri turunan kelapa di Kota Manado.

    "Pelatihan ini diberikan gambaran umum tentang pembuatan sabun dan VCO, Karena sabun sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari"tandas Wollah, dengan harapan dengan adanya pelatihan ini akan muncul wirausaha baru, untuk memanfaatkan limbah tempurung kelapa, dan diversifikasi produk kelapa


    Perlu diketahui Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah yaitu, Prof. Paula Lumentut Runuwene, dan  Ketua harian Kadis Perindag Kota Manado Meisje Wollah.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disperindag Kota Manado Gelar Pelatihan Sabun Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top